Home / Berita Satuan / Makan Siang Mengalir Dari Dapur Umum Lapangan TNI – Polri dan Pemda

Makan Siang Mengalir Dari Dapur Umum Lapangan TNI – Polri dan Pemda

Kodam Jaya -Jakarta Pusat. Dampak mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19 begitu dirasakan di seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga Johar Baru. Guna meringankan beban masyarakat, Babinsa kelurahan Johar Baru Serda Edi Sutikno melaksanakan pembagian 250 nasi kotak kepada warga masyarakat RT. 04 dan RT.05/RW 01, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (18/04/20).

Nasi kotak tersebut dimasak lebih dulu di dapur umum lapangan TNI-Polri dan Pemda, yang berada di GOR Bulutangkis Johar Baru, Jakarta Pusat. Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana kepada media mengatakan, pihaknya menggerakkan Babinsa sejajaran Kodim 0501/JP BS untuk membagikan makanan tersebut langsung kerumah warga. “Kami bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan RT setempat menyalurkan makanan kepada warga yang sudah didata terlebih dahulu,” ujar Dandim.

Hal tersbut dilakukan untuk menghindari kerumunan. “Sebagai penerapan PSBB yang diberlakukan pemerintah, kami mengantarkan langsung makanan tersebut langsung kerumah warga yang membutuhkan. Jadi warga tetap dirumah, biarkan kami yang bekerja untuk rakyat,” tegasnya.

Dandim berharap warga dapat mematuhi pemberlakuan PSBB, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Kami mengimbau warga agar selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. Bersama kita lawan corona,” pungkasnya. Sumber Penerangan Lodim 0501/ Jakarta Pusat BS

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …