Home / Berita Satuan / Maksimalkan Tugas Kewilayahan, Dandim Jakarta Pusat Usulkan Orgas Penerangan Kodim

Maksimalkan Tugas Kewilayahan, Dandim Jakarta Pusat Usulkan Orgas Penerangan Kodim

Kodam Jaya – Bandung. Dandim 0501/Jakarta Pusat Letnan Kolonel Edwin Adrian Sumantha, S.H. menjadi pemapar dalam Rapat Dewan Pengawas Implementasi Doktrin  TNI AD di Gedung Ganesha Mako Kodiklat TNI AD Jl. Aceh No. 10,  Bandung,  Kamis  (29/3/18).

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Edwin memaparkan pencapaian kegiatan Binter Kodim 0501/Jakarta Pusat dalam pelaksanaan program kerja dan kegiatan di luar program selama tahun 2017 yang melampaui target sekaligus rencana  program di awal tahun 2018.

Edwin juga memberikan masukan positif  di bidang Doktrin untuk penyempurnaan Orgas Kodim ke depannya. Edwin menyampaikan perlunya penambahan personel  penerangan dalam Orgas Kodim dengan pertimbangan pelaksanaan tugas Kodim, termasuk Kodim 0501/Jakarta Pusat  bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Kodim Jakarta Pusat merupakan  satu satuan yang spesial, karena di wilayah inilah terdapat pusat pemerintahan Negara Republik Indonesia. Sudah menjadi satu hal yang wajar jika perlu perhatian khusus dari pimpinan TNI AD demi mendukung profesionalitas dan totalitas TNI AD dalam tugasnya sebagai alat pertahanan negara,” papar Edwin.

Rapat tersebut dipimpin Dankodiklatad Letjen TNI Andika Perkasa dan dihadiri Wadankodiklatad, para Pangdam, Asisten Kasad, Kabalakpus TNI AD dan para Direktur Kodiklatad.

Check Also

Warga Tidak Matuhi Protokol Kesehatan, Dikenakan Sanksi Sosial

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya Menegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Koramil 02/Batuceper Kodim 0506/Tgr bersama …