Home / Berita Utama / Manfaat dilaksanakan IVA test bagi Ibu-ibu

Manfaat dilaksanakan IVA test bagi Ibu-ibu

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Rangkaian kegiatan HUT Persit ke 74 yang diselenggarakan di Makodam Jaya antara lain dilaksanakannya IVA test di Aula A Yani Makodam Jaya.( Rabu, 4 Maret 2020 )

Sehat, sangatlah mahal harganya, ketika seseorang terjangkit suatu penyakit, penderitaan tersebut selain dirasakan langsung oleh si penderita juga berdampak terhadap anggota keluarga lainnya. Lebih-lebih hal ini apabila dialami oleh seorang ibu rumah tangga yang sangat berperan aktif dalam upaya menyejahterakan keluarganya.

Salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Persit ke 74 yang dilaksanakan di Makodam Jaya, atas kerjasama Persit Kodam Jaya, Kesdam Jaya dan Dinas Kesehatan Jakarta Timur maka terselenggaralah kegiatan IVA test (Inspeksi Visual Asam Asetat).

Kegiatan tersebut bermanfaat untuk mendeteksi sejak dini tentang adanya kelainan-kelainan Kanker serviks atau kanker leher rahim menempati urutan kedua dalam deretan kanker yang paling banyak terjadi di Indonesia. Deteksi dini kanker serviks lewat pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) dianggap dapat membantu menyelamatkan banyak wanita karena relatif mudah dilakukan dan hasilnya cepat diperoleh, pungkas dr. Fitri ( Pengelola penyakit tidak menular Dinkes Jakarta Timur).

Kegiatan IVA test diikuti oleh Anggota Persit Kesatuan Mabesad, Kostrad, Kopasus, dan Persit Kodam Jaya sejumlah kurang lebih sekitar 200 Orang. Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa, meluangkan waktu untuk meninjau acara tersebut.

Check Also

Pangdam Jaya Tinjau Lahan Pertanian Ketahanan Pangan Mandiri di Kelapa Dua Tangerang

Kodam Jaya – Tangerang. Pangdam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., didampingi beberapa …