Home / Berita Satuan / Manuver Peralatan Tempur Guna Menunjang Pelaksanaan Serangan Latihan YTP

Manuver Peralatan Tempur Guna Menunjang Pelaksanaan Serangan Latihan YTP

Kodam Jaya – Medan Latihan Baturaja. Pelaksanaan latihan YTP Terintegrasi selama 3(tiga) hari ini, merupakan latihan serangan, yang diawali dengan manuver peralatan tempur dari Batalyon Tim Pertempuran ke arah kedudukan musuh sebagaimana tertuang dalam skenario latihan, bertempat di Medan Latihan Baturaja Sumatera Selatan, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan manuver alat pertempuran merupakan rangkaian dari kegiatan inti Latihan YTP, kegiatan tersebut erat kaitannya dengan kemampuan mengintegrasikan dengan tiap-tiap satuan tugas atau kecabangan lainnya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan serangan, karena apabila tidak dikoordinasikan dengan baik, tentu akan menimbulkan kerugian bagi pasukan sendiri.

Kegiatan manuver alat pertempuran tersebut, dituntut memiliki kemampuan melintasi serta menguasai fase-fase yang merupakan alat kendali serangan, seperti GT, GA yang merupakan persyaratan untuk menunju Jarak Serangan (JS), hal ini mutlak harus dikuasi guna mewujudkan keberhasilan dalam melaksanakan serangan, manuver alat pertempuran yang tepat, tentu akan mendukung suksesnya kegiatan serangan.

“Komandan Latihan YTP mengatakan, bahwa dengan kekuatan 992 Personil yang nantinya akan melaksanakan gerakan serangan, akan nampak kemampuannya dihadapkan dengan berbagai kesulitan ketika melintasi berbagai batas yang merupakan alat kendali serangan, lebih-lebih ketika melaksanakan babak-babak serangan dihadapkan dengan berbagai Medan kritik di lapangan”, tutup Danyon YTP.

Check Also

Humanis, Dandim 0510/Trs Bersama Kapolresta Tangerang Bagikan Sembako

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar bersama Kapolresta Tangerang Kombespol …