Home / Berita Satuan / Masjid dan Gereja Jadi Sasaran Koramil 04/Jati Asih Dalam Karya Bakti Cegah Virus Corona

Masjid dan Gereja Jadi Sasaran Koramil 04/Jati Asih Dalam Karya Bakti Cegah Virus Corona

Kodam Jaya-Bekasi. Koramil 04/Jati Asih Bersama Tiga Pilar laksanakan kegiatan Karya Bakti Mesjid dan Gerja dalam rangka mencegah Perkembangan Virus Corona, kali ini bertempat di Masjid At-Taqwa Ponpres Sirojul Munir Jln Sirojul Munir RT. 05/02 Kel Jatisari, Kec.Jatiasih dan Gereja HKBP di Jln Swatantra RT. 01/04 Kel Jatirasa, Kec. Jati Asih, Kota bekasi, Kamis (19/3/2020)

Sebelum pelaksanaan kegiatan, anggota Koramil 04/Jati asih bersama tiga pilar melaksanakan apel pagi bersama di pimpin oleh Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto, Dalam apelnya Danramil menyampaikan, “Hari ini kita bersama sama berbakti untuk rakyat, dalam keadaan sekarang ini dengan adanya pendemi virus corona yang sudah mewabah, kita harus antisipasi dan waspada tetapi jangan panik”, ujar Danramil.

Lanjut Danramil dalam apelnya, “dengan adanya kecemasan dari masyarakat muslim dan jemaah gereja karena adanya virus corona, kita selaku Abdi negara dan warga negara yang baik, kita bersama sama untuk meyakinkan bahwa virus ini tidak akan cepat menyebar apabila kita selalu melakukan hidup bersih.”

“Dengan ini kita laksanakan karya bakti bersama sama untuk membersihkan mesjid dan gereja dengan menggunakan cairan Disinfektan, untuk mencegah penyebaran virus corona di tempat sarana ibadah.” Pungkasnya.

Sasaran yang titik beratkan dalam karya bakti di Masjid At Taqwa yakni, Ruang Imam, Ruang sholat laki2, Tempat Al qur’an, Ruang sholat wanita, kamar mandi, Tempat Wudhu laki2, Tempat Wudhu Wanita, Karpet/Sajadah dan untuk di Gereja HKBP yakni, Ruang Pendeta, Ruang pembaktisan, Ruang kebaktian, Kamar mandi, Tangga, Pintu masuk dan pegangan pintu. Kegiatan ini di ikuti kurang lebih 38 Personel yang terlibat, dari Koramil 8 orang Pimp Danramil 04/JA, Polsek 8 orang, Kecamatan 6 orang, Warga/Masyarakat 12 orang.

Check Also

Antisipasi Banjir Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Memasuki musim penghujan tahun 2020 ini, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU telah …