Home / Berita Satuan / Mayor Inf Deni AD Bersama Camat Neglasari Tinjau Kampung Anggur Sari

Mayor Inf Deni AD Bersama Camat Neglasari Tinjau Kampung Anggur Sari

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya menindaklanjuti instruksi Presiden RI dalam membangun ketahanan pangan di wilayah masing-masing, Danramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Deni Suryo AD bersama Camat Neglasari tinjau langsung kampung Anggur Sari di RT 04 RW 02 Kelurahan Neglasari Kota Tangerang, Sabtu (27/09/2020).

Danramil 02/Btc Mayor Inf Deni Suryo AD menjelaskan, ketahanan pangan dilakukan dengan memanfaatkan lahan produktif, dan dengan konsep Urban Farming. “Di lahan tersebut ditanami sayuran dan tanaman pangan serta pembibitan ikan lele”, ujarnya.

Kata Danramil, lokasi ketahanan pangan dinamakan kampung Anggur Sari yang bermakna Tangguh Makmur Sehat Aman Berseri. Selain itu, sambungnya, sebagian besar warga kampung melakukan budidaya buah anggur di halaman rumahnya.

“Saya nilai sangat cocok kampung ini diberi nama Kampung Anggur Sari, dalam hal pengelelolaan,, Koramil memberdayakan warga setempat untuk terlibat secara aktif. Diharapkan ke depan hasil pembentukan ketahanan pangan ini dapat dirasakan langsung oleh warga”, katanya.

Sebagai langkah awal untuk ketahanan pangan, Koramil 02/Btc bersama Muspika telah melaunching Kampung Anggur Sari pada pekan lalu tepatnya tanggal 19 September 2020.(Sumber Pendim 0506/Tgr).

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …