Home / Berita Satuan / Melalui komsos, Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim Bekasi, ajarkan ilmu komunikasi

Melalui komsos, Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim Bekasi, ajarkan ilmu komunikasi

Kodam Jaya – Bekasi. Anggota Koramil 01Kranji 01/Kranji Sertu Husen Munadi dan Serda Agus Suprianto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Mitra Jaya yang bertempat di pos Mitra Jaya Kelurahan Pejuang RT 05 RW 30 Kel. Pejuang Kec. Medan Satria Kota Bekasi, Minggu (1/3/2020).

Pada kesempatan ini Sertu Husen Munadi dan Serda Agus Suprianto Selaku Babinsa Kel. Pejuang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Mitra Jaya yang menjadi warga binaannya, kegiatan kali ini dengan memberikan pembinaan dan pembahasan tentang pengenalan radio, etika berbicara dalam radio dan sandi dasar dalam berbicara di radio karena bahasa radio adalah bahasa sandi.

Pelaksanaan Komsos dengan Mitra Jaya adalah salah satu cara yang efektif dimana kita bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada di Kel. Pejuang dan menyampaikan aspirasi dengan tenang sehingga permasalahan yang ada diwilayah dapat teratasi dengan mudah, lancar dan aman. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Mitra Jaya binaannya, dan aparat kewilayahan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Mitra Jaya.

Ditempat yang berbeda Danramil 01/Kranji Mayor Inf Siswo Pradoko menyampaikan “Dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah masing masing Babinsa perlu pembinaan terhadap mitra Jaya sehingga terbentuk keeratan, keakraban, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis diwilayahnya, dengan harapan setiap ada kejadian yang ada di wilayah seperti saat banjir datang, kebakaran langsung cepat di atasi yaitu lapor cepat. Bentuk kerjasama yang sinergi dan solid antara Babinsa dan mitra Jaya merupakan pelaksanaan kegiatan sehari hari dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat”.

“Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling dan menghadiri acara-acara di Wilayah Kelurahan Pejuang yang menjadi binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, terang Danramil 01/Kranji.

Check Also

Peduli Kebersihan Pangkalan Mitra Bersama Anggota Babinsa Bersihkan Koramil 06/Cakung

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan Koramil, …