Home / Berita Satuan / Melalui Komsos Babinsa Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Melalui Komsos Babinsa Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Babinsa merupakan ujung tombak satuan komando kewilayahan, perannya sangat penting guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Peran tersebut dilakukan salah satunya melalui Komunikasi Sosial (Komsos). Seperti Komsos yang dilakukan Babinsa Kel. Kamal Koramil 06/Kalideres Kodim 0503/Jakarta Barat, Sertu Wiwit Irwan bersama warga masyarakat di Jl. Prepedan Dalam Gang Batok RT. 06 RW.09 Kel. Kamal Kec. Kalideres, Jakarta Barat, Senin (05/3/18).

Dengan Komsos itulah Wiwit selalu menghimbau warga agar peka dengan perkembangan situasi di wilayahnya dan mengajak agar warga tidak mudah terprovokasi dengan berbagai cara yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti pengumpulan massa yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Waspada terhadap info yang berkembang, sudah banyak berita terkait SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan) yang sensitif, kita harus bisa memilah dan pandai menyaring informasi tersebut,” ucap Wiwit.

Wiwit juga menjelaskan, dengan Komsos yang rutin dilakukannya, dirinya berharap dapat memelihara rasa kebersamaan dan persatuan warga sehingga dapat menangkal masuknya faham radikalisme dan komunisme yang berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Peran aktif Wiwit ternyata mendapat sambutan yang baik dari warga binaannya. “Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan kami merasa beruntung karena bila ada masalah apapun, Babinsa selalu membantu kami,” ujar Gatot, salah satu warga Kel. Kamal.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …