Home / Berita Satuan / Melalui Swadaya Perbaiki Jalan, Babinsa Pupuk Semangat Gotong Royong Warga

Melalui Swadaya Perbaiki Jalan, Babinsa Pupuk Semangat Gotong Royong Warga

Kodam Jaya-Jayakarta Utara. Kehadiran Serda Sakroni sebagai Babinsa di Kelurahan Merunda Cilincing memang dirasakan oleh warga. Acap kali Sakroni memberikan ide-ide yang membangun bagi kemajuan warga binaannya. Seperti nampak saat perbaikan jalan di RT 01/06, Selasa (13/2/18).

Jalan tersebut merupakan akses utama bagi seluruh warga. Kondisinya memerlukan perbaikan karena banyak yang rusak dan sebagian belum diberi batu pengeras berupa paving block, sehingga licin saat musim hujan. Dari pemerintah setempat belum ada program perbaikan, sehingga dalam suatu kesempatan Babinsa Koramil 05/Cilincing Kodim 0502/JU Serda Sakroni menyampaikan ide kepada warga agar mengumpulkan dana swadaya untuk biaya perbaikan dan ternyata warga menyambut baik.

Saat perbaikan jalan, Serda Sakroni menghimbau warga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong-royong. Warga juga diminta saat karya bhakti warga bisa saling berkomunikasi dan bertukar pikiran. Menurut Serda Sarkoni jalan yang diperbaiki sepanjang 30 meter dengan lebar 1,5 meter yang akan meningkatkan mobilitas warga dan memperlancar transportasi.

“Semua ini menunjukan kerjasama, kekompakan dan kepedulian warga RT 01 RW 06 untuk mewujudkan pembangunan jalan di Marunda sehingga akses jalan yang tadinya cukup licin dan sulit dilewati apalagi sehabis turun hujan, bisa diatasi,” Ujar Serda Sakroni.

Ketua RT 01/06 Kelurahan Marunda mengapresiasi Serda Sakroni. Dalam kesempatan itu dia mengucapkan terima kasih kepada Serda Sakroni yang telah berkerja keras, memberi motivasi dan semangat kepada warga mengenai pentingnya kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Apresiasi juga diberikan Lurah Marunda Ibu Hilda Damayanti. Hilda berpesan kepada warga agar merawat hasil swadaya tersebut sehingga usia pakainya lebih lama.
“Dengan diadakanya swadaya masyarakat ini diharapkan akses jalan dapat lebih lancar dilewati masyarakat walaupun dalam kondisi cuaca hujan,” kata Hilda.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …