Home / Berita Satuan / Memasuki Pekan Kedua, TMMD Fisik Kodim Tigaraksa Pasang Bekisting

Memasuki Pekan Kedua, TMMD Fisik Kodim Tigaraksa Pasang Bekisting

Kodam Jaya – Cisoka.  Kegiatan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke-102 Kodim 0510/Tigaraksa yang melakukan pengerasan jalan Kampung Cilaban Desa Bojong Loa, Cisoka, Kab. Tangerang sudah memasuki pekan kedua, Jumat (28/7/18).

Saat ini, anggota Satgas TMMD bersama para pemuda kampung berbaur dan  bergotong-royong melanjutkan pekerjaan pemasangan bekisting sebagai cetakan sementara badan jalan.

“Di minggu ke-2 ini, pengerjaan TMMD reguler Kodim Tigaraksa sudah pada tahap bongkar pasang bekisting untuk  pengecoran jalan sepanjang 975 meter,” ujar Kapten Kav M Bakir, Kordinator TMMD.

Ia pun menjelaskan,  pemasangan bekisting hari ini mencapai 248 meter atau sekira 25,6%. Setelah bekisting dilanjutkan perataan batu split untuk persiapan pengecoran dan pengerasan jalan. Sementara secara keseluruhan sudah mencapai 65%.

Bakir menjelaskan, melalui pekerjaan pengerasan jalan di Kampung Cilaban Desa Bojong Loa yang dilakukan oleh anggota Satgas  TMMD dan gotong-royong warganya terutama oleh para pemuda, telah memberikan dampak positif dan bahan pelajaran bagi para pemuda tentang makna kebersamaan, karena hal ini selalu dicontohkan oleh anggota TNI sehari-harinya.

“Contoh gotong royong, saling asah dan saling asuh yang ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD, sedikit banyak telah merubah kebiasaan para pemuda kampung Cilaban menjadi lebih sering ikut membantu pekerjaan,” jelas Kapten Bakir.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …