Home / Berita Satuan / Memutus Matarantai Penyebaran Virus Corona Danramil 05/KJ dan Camat Kebon Jeruk Pimpin Karya Bakti

Memutus Matarantai Penyebaran Virus Corona Danramil 05/KJ dan Camat Kebon Jeruk Pimpin Karya Bakti

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Seluruh Unsur TNI baik dari tingkat pusat maupun daerah masih terus melaksanakan Karya Bhakti (Karbak) dalam memerangi dan memutuskan matarantai penyebaran mewabahnya virus Covid-19 atau Corona di Republik ini dengan melaksanakan Penyemprotan Disinfektan untuk mengantisipasi dan Pencegahan Penyebaran virus tersebut.

Seperti hari ini Jumat, 03 April 2020 Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl R Edy Moerdoko terus memberi semangat jajarannya untuk tetap melaksanakan penyemprotan Disinfektan di wilayah binaan bersama tiga pilar yang langsung di pimpin Kapten R Edy Moerdoko serta Saumun, S, Sos (Camat Kebon Jeruk).

“Kami masih terus melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di wilayah Kebon Jeruk ini demi memutuskan matarantai virus tersebut agar warga tidak bertambahnya korban yang terjangkiti virus Covid-19 ini.” terangnya.

Ditanyakan soal sampai kapan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan, Danramil mengatakan sampai benar-benar di nyatakan oleh pemerintah sudah aman dan virus corona sekaligus menunggu instruksi Komando atas.

“Penyemprotan Disinfektan dalam memutus matarantai penyebaran wabah virus corona ini tidak kami hentikan sebelum ada atensi dari Komando atas, juga belum ada dari pihak pemerintah pusat yang menyatakan kita sudah aman dari virus covid-19 yang mematikan ini.” tegas Danramil Kapten R Edy Moerdoko.

Lanjutnya, jadi sebelum ada istruksi dari komando atas, maka kami dan jajaran Koramil serta tiga pilar tetap melaksanakan penyemprotan setiap harinya di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk ,tuturnya.

“Hari ini kami laksanakan penyemprotan di 1 Sekolah yaitu, SDN 09 Jl. Yusuf, RT. 001/011, Kel. Sukabumi Utara, dan 3 Mushollah yakni, Musholla Annazofah, RT. 003/01, Kel. Sukabumi Utara, Mushollah Al Baiturrahman, Jl. Idris, RT. 001/011, Kel. Sukabumi Utara dan Musholla Al Mamur, Jl. Yunus III, No. 49, Rt. 001/006, Kel. Sukabimi Utara, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat.” Pungkas Kapten R Edy Moerdoko

Dalam penyemprotan tersebut di pimpin Kapten Cpl R Edy Moerdoko (Danramil 05/KJ) dan Saumun, S, Sos (Camat Kebon Jeruk) yang di dampingi Ibu Trianda Puspitosari (Lurah Sukabumi Utara), Kuntoro (Ketua RW. 011), Nasrullah (Ketua RT.01).

Turut hadir dalam giat penyemprotan tersebut, Peltu Ampa Uleng dan 6 personil Koramil 05/KJ, Sumeri (Satpol PP Kel. Sukabumi Utara) dan 4 personilnya, Agus (LMK RW. 011), dan Ibu Indah (Tim Jumantik RW. 011).

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …