Home / Berita Satuan / Menarhanud 1/F Kodam Jaya Bantu Pemerintah Cegah Kekurangan Vitamin A Pada Balita

Menarhanud 1/F Kodam Jaya Bantu Pemerintah Cegah Kekurangan Vitamin A Pada Balita

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Februari dan Agustus dikenal dengan bulan Vitamin A sebagai program pemerintah bagi balita usia 6 hingga 59 bulan. Menarhanud 1/F Kodam Jaya/Jayakarta turut mendukung program pemerintah ini dengan melaksanakan pemberian Vitamin A di Pos Kesehatan Terpadu Bungur II Menarhanud 1/F Jl. Pondok Betung Raya RT 12 RW 05 Kelurahan Pesanggrahan Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Kamis (22/2). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 1 Menarhanud 1/F.

Ketua Ranting Persit KCK Ny. Indah Tri Sugiyanto yang langsung memimpin kegiatan ini mengingatkan para ibu untuk menyukseskan program pemerintah. “Pemberian Vitamin A ini murah dan mudah sehingga diharapkan mampu mengeliminir kekurangan Vitamin A di keluarga besar Menarhanud 1/F. Jadi, tunggu apa lagi, ayo segera ke Posyandu, Puskesmas atau Pos Kesehatan Terpadu di sekitar kita, kita bantu pemerintah menyukseskan Bulan Vitamin A,” kata Indah.

Indah melanjutkan bahwa Vitamin A sangat penting dalam pembentukan, produksi dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit dan antibodi pada tubuh anak.

Menurutnya, selain pemberian Vitamin A ada solusi lain untuk mengatasi permasalahan kekurangan Vitamin A. Indah menjelaskan dengan pemberian ASI dan memberdayakan keluarga untuk bercocok-tanam bahan pangan yang kaya akan Vitamin A akan membantu program pemerintah mencegah kekurangan Vitamin A bagi balita.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …