Home / Berita Satuan / Menjaga Daya Tahan Tubuh Usai Apel Pagi Dandim 0507/Bekasi Bersama Anggotanya Laksanakan Olahraga

Menjaga Daya Tahan Tubuh Usai Apel Pagi Dandim 0507/Bekasi Bersama Anggotanya Laksanakan Olahraga

Kodam Jaya-Bekasi. Menjaga daya tahan tubuh diyakini bisa menghalau infeksi virus corona (Covid-19). Bisa dipastikan, salah satu yang perlu Anda lakukan agar daya tahan tubuh terjaga adalah olahraga atau aktivitas fisik.

Dandim 0507/Bekasi Beserta Anggotanya lakukan Olahraga usai pelaksanaan apel pagi yang pelaksanaanya di Halaman Makodim 0507/Bekasi Jl.Veteran no.46 Kel.Margajaya Kec.Bekasi Selatan, Rabu (01/4/2020)

Sebelum melaksanakan kegiatan di Kantor maupun di Luar Kantor, sebaiknya kita lakukan kegiatan fisik dengan olahraga ringan seperti jalan kaki selama 30 menit, atau senam kerja, agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga kebugarannya. Seperti yang dilakukan Anggota Makodim 0507/Bekasi melaksanakan olahraga sesuai dengan kebutuhan masing masing, ada yang olahraga lari, jalan, Voly, senam Sparco dan senam kerja sambil berjemur dibawah terik matahari pagi sebelum jam 11 siang.

Menurut Dokter dengan cukup minum air mineral dan olahraga dengan intensitas sedang dapat mendatangkan berbagai manfaat salah satunya dapat membantu menjaga daya tahan tubuh kita, pada saat ini wabah virus corona semakin mewabah dan dianjurkan agar selalu minum sesering mungkin agar tidak terjadi keradangan pada tenggorokan. Apabila tertular Virus corona yang pertama diserang adalah saluran tenggorokan dan saluran pernapasan.

Seperti yang disampaikan Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) pada saat Jamdan di Koramil 01/Kranji (30/3) beliau menyampaikan, “Virus ini dapat bertahan di tenggorokan selama 3 Hari sebelum pindah ke saluran pernapasan dan menuju paru paru, maka dari itu sering seringlah untuk minum air mineral, dengan begitu virus yang menempel di dinding tenggorokan akan terbawa turun menuju lambung dan di musnahkan oleh asam lambung, karena yang sifatnya virus atau bakteri dia tidak tahan dengan sifat asam”. ujar Dandim.

“Maka dari itu kita disarankan untuk rutin minum air mineral agar tenggorokan selalu lembab tidak kering dan lakukan olahraga dengan intensitas sedang agar tubuh tetap bugar, hindari kerumuman, jaga jarak, selalu memakai masker, rutin mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, itu merupakan pencegahan dari penyebaran virus corona (covid-19).’ Ungkapnya.

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …