Home / Berita Satuan / Menjalin Komunikasi Sosial Di Wilayah, Babinsa Kalibaru Bersinergi Dengan Lurah Dan FKDM

Menjalin Komunikasi Sosial Di Wilayah, Babinsa Kalibaru Bersinergi Dengan Lurah Dan FKDM

Guna meningkatkan peran teritorial dalam mempererat silaturahmi bersama dengan komponen masyarakat Serka Suryanto, Babinsa Kelurahan kalibaru Koramil-05/cilincing Kodim 0502/JU melaksanakan Komsos dengan lurah Kalibaru Bpk H. Suyono dan FKDM Bpk Husein di lantai 3 kantor kelurahan kalibaru, Kamis (18/1/2018).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa ini bertujuan agar hubungan yang terjalin antara TNI dengan masyarakat semakin erat sehingga masyarakat tidak segan dan tidak malu untuk bertegur sapa. Selain itu, Babinsa juga akan lebih mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah melalui bantuan dari masyarakat itu sendiri bahkan melalui komponen dari kelurahan.

“Kami sebagai aparat kewilayahan, baik itu Babinsa maupun Babinkamtibmas harus bisa betul-betul lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat sehingga kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka dan tentunya, kita juga harus bisa memberikan pemahaman dan inspirasi bagi mereka sehingga kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat bisa selalu mendapat kesan yang baik, ” ujarnya. Dalam kesempatan ini juga Babinsa saling bertukar pikiran dan sharing dengan lurah selaku pimpinan di wilayah dan juga FKDM sebagai bagian dan mitra dari kelurahan. Kita bersama sama dapat mengetahui segala permasalahan yang ada di wilayah yang menyangkut kepentingan warga.

Menurutnya, dengan silaturahmi juga akan terjalin kebersamaan yang baik antara TNI dengan Rakyat, sehingga akan tercipta stabilitas keamanan wilayah yang mantap. Selain itu, kegiatan Komsos merupakan salah satu kegiatan yang dapat mensinergikan hubungan antara TNI dan rakyat.

Lurah Kalibaru Bpk H. Suyono menyampaikan berbagai masalah yang ada di wilayah, dari masalah keamanan dan ketertiban wilayah, sampai situasi menghadapi musim penghujan seperti saat ini. “Peran aktif Babinsa diwilayah selama ini sangat terlihat dan sangat membantu kami sebagai aparatur wilayah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di wilayah. Kami ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya atas peran aktifnya selama ini.”

Check Also

Kodim 0504/JS Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

Kodam Jaya – Jakaarta selatan. Dalam rangka meningkatkan kesiapan para Babinsa jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan …