Home / Berita Satuan / Menuju Pemerintahan Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme Kodam Jaya Melaksanakan PMPRB Tingkat Kotama

Menuju Pemerintahan Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme Kodam Jaya Melaksanakan PMPRB Tingkat Kotama

Kodam Jaya/Jayakarta-Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono,M.A., dalam hal ini diwakili oleh Asrendam Jaya Kolonel Arm Joko Tri Purnomo membuka acara Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di Aula Sudirman Makodam Jaya Rabu (9/19).

Dalam acara ini Wakil kepala staf TNI AD Letjen TNI Tatang Sulaiman memberikan sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Reformasi Birokrasi TNI AD Kolonel Inf Mukhlis, S.A.P., menyampaikan bahwa Inti dari kegiatan PMPRB ini merupakan instrument penilaian kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang dilakukan secara mandiri (self assessment) guna perbaikan secara berkelanjutan khususnya di Satker jajaran Kodam Jaya dan Satker Balakpus.

Program Reformasi Birokrasi (RB) TNI AD merupakan program jangka panjang, sesuai dengan program Reformasi Birokrasi TNI AD dan grand design Reformasi Birokrasi nasional menuju tata kelola pemerintahan 2025 yaitu bebas korupsi, kolusi, nepotisme dan bersifat transparan akuntabel serta profesional.

Dalam mendukung program tersebut dilaksanakan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) tingkat Kotama/Balakpus TNI AD yang diselenggarakan di Makodam jaya tanggal 9–11 oktober 2019 yang diikuti oleh 164 peserta dari 12 satker di jajaran Kodam Jaya dan 6 satker Balakpus antara lain Pusintelad, Disbintalad, Dislitbangad, Ditkumad, Ditziad dan Ditpalad. Kegiatan hari terakhir dilaksanakan survei eksternal terhadap 50 responden dari berbagai macam elemen.

About redaksi