Home / Berita Utama / Meriahkan HUT Ke -73 Bhayangkara, Pangdam Jaya Olahraga Bersama TNI-Polri

Meriahkan HUT Ke -73 Bhayangkara, Pangdam Jaya Olahraga Bersama TNI-Polri

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono berpartisipasi dalam acara olahraga bersama TNI – Polri dan masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke -73 Bhayangkara di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu ( 7/7/19).

Tampak Pangdam Jaya didampingi istri dan Dandim Jakarta Pusat menyambut kedatangan Panglima TNI, Kapolri dan Wakasad sesaat sebelum mengikuti olahraga jalan santai dengan rute dari kawasan Monas hingga ke depan Gedung Bawaslu dan Sarinah Thamrin, kemudian kembali ke lokasi acara di depan Tugu Monas.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas penyelenggaraan Hari Bhayangkara ke – 73 yang sempat tertunda karena padatnya kegiatan dan dinamika perpolitikan nasional. “Sebelum tanggal 10 Juli memang banyak sekali rangkaian acara kegiatan olahraga, kegiatan seni, yang intinya adalah kegiatan kebersamaan TNI-Polri dan sekaligus bersama-sama dengan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Kapolri juga meyampaikan suasana kondusif yang dirasakan hingga saat ini. “Karena di tiga komponen ini, kami selaku pihak Polri sangat merasakan situasi menjadi kondusif, seperti yang kita rasakan saat ini,” ujarnya.

Kapolri juga menegaskan bahwa acara puncak HUT ke -73 Bhayangkara, akan dilaksanakan tanggal 10 Juli 2019 mendatang, dalam bentuk upacara nasional. “Nanti inspektur upacara di Monas ini juga Insya Allah oleh Pak Presiden dan akan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia baik di Polda maupun Polres dan lain-lain,” tegasnya.

Sementara itu Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mendukung motto dan program Polri, sehingga dapat bertugas secara profesional. “TNI mendukung motto dan program dari Kapolri untuk menjadikan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang profesional, modern dan terpercaya. Insya Allah semuanya bisa terlaksana dengan dukungan TNI dan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Panglima TNI.

Olahraga bersama ini dimeriahkan dengan atraksi terjun payung yang dilakukan oleh Prajurit TNI dan personel Polri. Selain itu, panggung hiburan juga diisi oleh penampilan sejumlah artis seperti Project Pop, Tukul Arwana, dan lain sebagainya.

About redaksi