Home / Berita Utama / Meriahkan HUT TNI ke-75 Kodam Jaya Adakan Lomba Band

Meriahkan HUT TNI ke-75 Kodam Jaya Adakan Lomba Band

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020, Kodam Jaya semarakkan dengan lomba band satuan jajaran Kodam Jaya. Bertempat di Lapangan Jasdam Jaya, Sabtu (26/9/2020).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurahman, S.E.,M.M dalam sambutannya menyampaikan diadakan lomba band antar satuan, bertujuan ingin melihat bibit band yang ada disatuan jajaran Kodam Jaya ungkapnya. Perlombaan ini akan dinilai dewan juri yang profesional, Pangdam juga berharap Kodam Jaya memiliki grup band yang nantinya dapat menghibur prajurit yang akan tampil ke kesatuan-kasatuan jajaran Kodam Jaya, sehingga dapat menumbuhkan rasa senang, semangat dan moril yang tinggi bagi prajurit dan PNS Kodam Jaya.

Mayjen TNI Dudung menceritakan, “Sewaktu menjabat Gubernur Akmil, memiliki grup band yang handal, untuk menghibur prajurit di sana, dengan adanya lomba ini diharapkan di Kodam Jaya pun demikian sehingga apabila mengadakan acara dan kegiatan, kita tidak kesulitan mencari band, karena sudah memiliki grup band dan peralatan serta sound sistem yang bagus”, tuturnya.

“Kepada dewan juri berikanlah penilaian yang seadil-adilnya, sesuai tingkat penguasaan dan keterampilan dari masing-masing peserta lomba, serta selalu jaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, selamat berlomba tampilkan yang terbaik”, tutup Pangdam Jaya.

Lomba band satuan jajaran Kodam Jaya kali ini diikuti 16 grup band satuan jajaran Kodam Jaya, dengan pemenang juara 1 dari Yonif Mekanis 201/JY, juara 2 dari Korem 051/Wkt dan juara ke 3, Korem 052/Wkr dan Kodim 0501/JP, juara harapan 1 Brigif-1 PIK/JS, juara harapan 2 Yonarmed-7/GS. Hadir pada giat tersebut Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Asrendam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak dan Komandan satuan jajaran Kodam Jaya, Ketua Persit KCK PD Jaya beserta pengurus dan prajurit dan PNS Kodam Jaya.

Check Also

Baksos Pangdam Jaya di Komplek Perumahan Seroja Dalam Rangka HUT TNI Ke-75

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. laksanakan baksos …