Home / Berita Satuan / Minang Selection Berhasil Taklukkan Tim Kodam Jaya

Minang Selection Berhasil Taklukkan Tim Kodam Jaya

Kodam Jaya – Jakarta. Pertandingan persahabatan sepak bola antara  tim Minang Selection melawan Kodam Jaya diikuti oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra, S.IP, M. Si, bertempat di lapangan bola Bratawinata Markas Yonif Mekanis 201/JY Jl. Raya Bogor Km. 28 Gandaria Jakarta Timur, Kamis (10/05).

Sebelum bertanding, Kasdam Jaya selaku Kapten tim bertukar cindera mata berupa plakat dengan Kapten tim Minang Selection Bpk. Surya Uncu.

Kesebelasan Minang Selection diperkuat oleh mantan pesepakbola tanah air seperti Buyung Ismu, Nurwisman Koto, Eddy Ramon dan Junaidi. Presenter Rico Ceper juga bergabung dan menjadi pemain inti. Sementara di kubu Kodam Jaya, menurunkan pemain para Asisten Kasdam Jaya, Kabalakdam Jaya dan para Dansat jajaran Kodam Jaya.

Pada babak pertama, Minang Selection tampil unggul dengan skor 3 – 1. Baru pada babak berikutnya, pertandingan semakin sengit ketika tim Kodam Jaya berupaya mati-matian untuk memperkecil ketinggalan. Pada menit ke-15, Letkol Inf M. Gogor berhasil menyarangkan bola ke gawang, disusul menit ke-22 oleh Kapten Tim Brigjen TNI Herianto Syaputra dan akhirnya Kodam Jaya mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 4 – 4.

Namun sangat disayangkan, meskipun pemain andalan lainnya dengan nomor punggung 17, Kolonel Inf Kristomei Sianturi  mendapat kesempatan beberapa kali melesatkan tendangan, tetapi bola mampu ditepis oleh penjaga gawang Minang Selection. Sebaliknya, barisan penyerang  Minang kembali membombardir pertahanan Kodam Jaya, dan berkat kepiawaian serta pengalaman yang dimiliki, jaring gawang Kodam Jaya kembali bergetar pada menit ke-36 dan ke-40. Penyerang Rico Ceper dan M. Rizal berhasil memperdaya pemain lini belakang dan memaksa penjaga gawang Kodam Jaya Kapten Inf Rio Sitompul memungut bola dari jaring gawang. Hingga peluit akhir, pertandingan dimenangkan Minang Selection dengan skor 6 – 4.

Ditemui di pinggir lapangan, Surya Uncu menyampaikan kunci kemenangan timnya ada pada faktor pengalaman dan latihan. “Jadwal kami tersusun baik, setiap bulan latihan di Lapangan  Yonzikon 14/ Lenteng Agung. Persahabatan ini seru, saya senang sekali dan sangat berterimakasih atas kesempatan ini. Setelah lebaran nanti, kami merencanakan latihan bersama (bertanding) tim Semen Padang dan PSP di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang. Maju terus sepakbola Tanah Air”, jelas Uncu mengepalkan tangannya.

Pada jeda waktu istirahat antara Kodam Jaya Versus Minang Selection dan di lapangan yang sama juga dipertandingkan tim Brigif Mekanis 1/PIK dan mampu menahan imbang tim Yonif Mekanis  201/JY dengan skor imbang 0 – 0.

Secara keseluhan, pertandingan persahabatan tersebut berlangsung dengan sportif dan  kekeluargaan. Kegiatan ini merupakan bagian kesepakatan Pangdam Jaya dan delegasi Federasi Sepakbola (PSSI) baru-baru ini, sekaligus sebagai sosialisasi dan ‘pemanasan’ menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …