Home / Berita Satuan / Minggu Militer, Kodam Jaya Gelar Latihan Penanggulangan Huru Hara

Minggu Militer, Kodam Jaya Gelar Latihan Penanggulangan Huru Hara

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kegiatan Minggu Militer pada minggu keempat Maret 2019, Kodam Jaya menggelar latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang diikuti anggota militer dari Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) Jaya di Lapangan Kartika Kodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (27/3).

Menjelang waktu pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi situasi yang tidak diharapkan. Atas pertimbangan tersebut, Kodam Jaya memberikan latihan ini kepada seluruh prajurit yang berada di Makodam Jaya, sehingga dapat melaksanakan tugas untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang.

Selain itu, latihan PPH ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan pasukan cadangan Kodam Jaya sebagai bagian dari Pasukan TNI dalam tugas pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Materi latihan PHH diberikan oleh para pelatih dari Rindam Jaya yang dipandu Lettu Inf M. Murta. “Materi latihan hari ini adalah Sikap Dasar PHH dan urutan membentuk formasi bersyaf,” kata Murta saat memulai materi.

Murta menambahkan, materi latihan yang diberikan sesuai hasil pemusatan latihan PHH beberapa waktu lalu di Rindam Jaya. “Tiap Satuan sudah menyertakan perwakilan dalam latihan terpusat di Rindam Jaya beberapa waktu lalu, saya harap perwakilan tersebut, bisa turut membantu dalam latihan sekarang ini, sehingga seluruh prajurit memiliki kesiapsiagaan dan kemampuan yang setara untuk melaksanakan tugas sesuai dengan perintah komando atas,” imbuhnya.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …