Home / Berita Satuan / Minim Kesadaran Prokes : 59 Warga Terjaring Operasi Yustisi Tertib Masker

Minim Kesadaran Prokes : 59 Warga Terjaring Operasi Yustisi Tertib Masker

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Kesadaran memematuhi prokes di wilayah Kebon Kacang Tanah Abang terbilang minim. Hal tersebut diketahui setelah Babinsa 05/TA dan Jajaran Tiga Pilar menggelar operasi yustisi tertib masker di Jl. Kebon Kacang Raya RW 08 Kel Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, (30/12/2020).

Dalam operasi tersebut petugas menjaring 59 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, 59 warga pelanggar dikenakan sanksi sosial membersihkan jalan selama 15 menit.

Pada kesempatan berbeda, Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf Luqman Arief merasa prihatin karena masih banyaknya warga yang terjaring operasi yustisi tertib masker. Padahal menurutnya kasus penularan Covid hingga saat ini masih tinggi dan untuk itu masyarakat harus mematuhi prokes.

Operasi yustisi tertib masker yang digelar aparat gabungan tiga pilar sejak pukul 08.00 Wib s.d selesai, melibatkan 25 aparat gabungan. Selain memberikan sanksi 25 aparat gabungan juga melakukan himbauan 3M kepada sejumlah warga termasuk warga pelanggar prokes.(Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Dandim 0506/Tgr Hadiri Peresmian Gedung Dan Asrama Putri Ponpes Darul Quran

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menghadiri peresmian Gedung Kelas …