Home / Berita Utama / Minvetcaddam Jaya Salurkan Bantuan Bagi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Jadetabek

Minvetcaddam Jaya Salurkan Bantuan Bagi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Jadetabek

Kodam Jaya – Cililitan. Setelah menerima bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia. Minvetcaddam Jaya menyalurkan bantuan tersebut kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang berdomisili di Jadetabek, pelaksanaan menyalurkan bantuan bertempat di Aula Minvetcaddam Jaya, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Jakarta Timur, Jumat (17/12/2020).

Minvecaddam Jaya selaku satuan yang mewadahi legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang berada di wilayah Kodam Jaya sebelumnya telah menerima bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia, yang mana bantuan tersebut untuk disalurkan kepada para LVRI di Jadetabek akibat dampak pandemi Covid-19 saat ini, yang sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat termasuk para Veteran.

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin Budi Saputra menjelaskan, “Sesuai informasi dari Kababinminvetcaddam Jaya Kolonel Inf Suhardi, bahwa bantuan tersebut berasal dari Kemhan yang disampaikan kepada Minvetcaddam Jaya, selanjutnya untuk disalurkan kepada para LVRI Jadetabek. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama umat manusia, serta sebagai wujud kepedulian di masa pandemi Covid-19 dan bentuk implementasi dalam membantu kesulitan dan meringankan para Veteran”, jelasnya.

Disela menyalurkan bantuan tersebut, Kababinminvetcaddam Jaya Kolonel Inf Suhardi juga mengajak para LVRI, untuk selalu menjaga kesehatan serta selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Pemberian bantuan dari Kemhan kali ini, merupakan wujud bela negara untuk menghormati para legiun Veteran sebagi sosok pejuang yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia serta pangabdian LVRI selama ini. Ini merupakan bentuk apresiasi Kemhan terhadap Legiun Veteran Republik Indonesia disaat wabah pandemi Covid-19.

Salah satu anggota Veteran, Bapak Letkol Inf (Purn) Slamet Subuh Ketua DPC LVRI Jakarta Pusat menyampaikan, Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemhan dan Kodam Jaya serta Kababinvetcaddam Jaya, atas apresiasi serta kepedulian yang telah memberikan bantuan sosial sehingga sangat bermanfaat, dapat meringankan kami para Veteran disaat saat sekarang, dimasa pandemi Covid-19”, tutupnya.

”Sebanyak 550 paket berupa sembako dari Kemhan yang diberikan kepada masing-masing perwakilan LVRI di Jadetabek, sebanyak 40 paket kepada Ketua DPC LVRI di seluruh Wilayah DKI Jakarta, Depok, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Tangerang, Ketua DPC SUS LVRI Kopassus Sukatani, Ketua DPC SUS Marinir Cilandak, Ketua DPC SUS AU Jatiasih dan LVRI DPC SUS Brimob Kelapa Dua yang sekaligus hadir pada saat itu”, pungkas Kapendam Jaya. (pendam).

Check Also

Pangdam Jaya Mengecek Gor Ciracas dan Meninjau Langsung Vaksinasi Di Gor JIEP Pacuan Kuda Pulomas Pulogadung Jakarta Timur

Kodam Jaya – meninjau Gor Ciracas Jakarta Timur dan mengecek Vaksinasi di Gor JIEP Pacuan …