Home / Berita Satuan / Momen Syukuran Kenaikan Pangkat, Danramil Bojonggede Tekankan Netralitas TNI dalam Pemilu

Momen Syukuran Kenaikan Pangkat, Danramil Bojonggede Tekankan Netralitas TNI dalam Pemilu

Kodam Jaya – Bogor. Danramil Bojonggede Kodim Depok Kapten Chk Edy Sugiharto menekankan anggotanya untuk terus menjunjung netralitas TNI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 17 April 2019 nanti.

Hal tersebut disampaikan Edy saat memimpin syukuran kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi anggotanya di Makoramil Bojonggede, Bogor, Jumat (5/4/19). Dalam kesempatan tersebut, Edy mengingatkan agar anggota Koramil Bojonggede terus memantau situasi dan kondisi wilayah jelang Pemilu 2019 dan tetap menjaga netralitas TNI.

Terkait ini, Edy memberikan penekanan berupa poin-poin penting untuk seluruh anggotanya, sehingga nantinya dijadikan pedoman serta diaplikasikan dalam menjalankan tugas pokok. “Pedomani buku tentang netralitas TNI yang sudah dibagikan kepada seluruh prajurit, itu sebagai pegangan kita dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 nanti,” tegas Edy.

Dalam pengarahannya, Edy juga menyampaikan ucapan selamat kepada 8 anggotanya atas penghargaan yang diberikan pimpinan TNI AD berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. “Alhamdulillah, dari 8 anggota Koramil Bojonggede yang mengikuti ujian kenaikan pangkat, semuanya lulus. Selamat atas kenaikan pangkatnya,” kata Edy.

Menurutnya, momentum kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini tentunya diraih dari hasil kerja keras dan disiplin serta prestasi kerja yang baik. “Sehingga dicapai penilaian yang tepat serta sesuai dengan kriteria untuk dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” jelas Edy.

Karena itu, Edy mengharapkan kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan dan kinerja agar anggota yang akan mengikuti ujian kenaikan pangkat periode berikutnya, bisa lulus seluruhnya. “Yang menentukan lulus tidaknya anggota mengikuti ujian kenaikan pangkat adalah tiap-tiap perorangan, bukan Danramil, Danramil hanya sebatas membantu. Maka, siapkan mulai sekarang dan tunjukan kinerja terbaik serta disiplin selama berdinas. Saya harap kalian lulus semua,” pungkasnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …