Home / Berita Satuan / Musim Penghujan Tiba Babinsa Koramil 03/Srp Karbak Bersama Warga Di Perumahan Pesona Serpong

Musim Penghujan Tiba Babinsa Koramil 03/Srp Karbak Bersama Warga Di Perumahan Pesona Serpong

Kodam Jaya – Tangerang. Babinsa Koramil 03/Srp Kodim 0506/Tgr Pelda H Syarif melaksanakan Karbak bersama warga binaannya di Perumahan Pesona Serpong, RT 07/02 Kel Serpong, Sungai Arus Panjang, Kec Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (25/10/2020).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di wilayah binaan, Babinsa Pelda H Syarif bersama warga melaksanakan karya bahkti membersihkan saluran air dan mengangkat tanah, sampah yang ada di dalam selokan dan memotong rumput yang tumbuh di pinggir jalan maupun yang ada di dalam selokan yang dapat menghambat aliran air apabila musim hujan.

Pada kesempatan tersebut, Pelda H Syarif memberikan himbauan dan pesan kamtibmas dan juga mengantisipasi musim penghujan, perlunya menjaga kebersihan lingkungan termasuk saluran air agar tidak mampet aliran air saat hujan turun. “Kita mengajak warga perumahan berdialog dan memberikan himbauan agar selama musim hujan warga selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan buang sampah sembarangan”, kata Pelda H Syarif.

Untuk itu selaku Babinsa, komunikasi sosial dilaksanakan untuk dapat memonitor di wilayah binaan dan selalu berkordinasi dengan para warga perumahan, mengingat wilayah ini tergolong daerah rawan bencana atau banjir, ujar Pelda Syarif.

Lebih jauh Pelda Syarif mengungkapkan, “Diharapkan kesadaran dari seluruh warga perumahan untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dengan membuang sampah pada tempatnya”, pungkasnya.

Check Also

Satgas Padat Karya Koramil 04/Kebayoran Lama Ingatkan Warga Agar Selalu Gunakan Masker.

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Satgas Padat Karya Covid-19 Kelurahan Grogol Utara Koramil 04/Kebayoran Lama …