Home / Berita Satuan / Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin Protokol Kesehatan Yang dilaksanakan oleh tiga pilar Muspika Cipayung Jakarta timur, bertempat di PD. Pasar Jaya Munjul, Rabu (23/09/2020).

Sebelum Kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan, Kapten Inf Supriyatno Danramil 07/Cipayung mengecek kesiapan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pasukan BKO Yonko 461/Paskhas dan memberikan pengarahan terkait cara bertindak Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pasukan BKO yang terlibat kegiatan Operasi yustisi, yaitu anggota harus sopan, humanis dan tetap tegas dalam memberikan himbauan penekanan kepada warga masyarakat untuk mentaati Peraturan Pemerintah tentang 3M Protokol Kesehatan diantaranya adalah wajib penggunaan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak aman satu sampai dua meter.

Personil gabungan Muspika Cipayung di bagi menjadi 2 bagian, team 1 menyisir dari depan sampai dalam pasar, dan team 2 Gelar Giat Operasi Yustisi Penegakan Hukum OK PREND (Tertib masker).

Dalam pelaksanaan operasi yustisi ini masih ditemukan pelanggar PSBB oleh warga, kedapatan 7 orang melanggar PSBB dan di tindak atau diberikan sanksi sosial yaitu membersihakan jalan sekitar lokasi Pasar dengan menggunakan rompi PPSU.

Kegiatan Operasi yustisi ini dilaksanakan rutin oleh Muspika tiga pilar Cipayung dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang mana masih mengalami peningkatan, kami tiga pilar Cipayung siap untuk melaksanakan tugas mulia ini dengan baik dan berharap Covid -19 cepat berakhir.

Operasi yustisi ini digelar dengan berpatroli jalan kaki di lokasi Pasar dan permukiman warga yang sekiranya ramai orang, Tiga pilar Cipayung bergerak dan tidak ragu menindak orang yang melanggar protokol kesehatan, kita tekan penyebaran ini, selain kegiatan penindakan serta edukasi Protkes 3M, kami juga memberikan masker ke warga sebagai cadangan berikutnya apabila yang dipakai sudah kotor, agar tetap terjaga dengan baik kesehatan warga dan petugas tiga pilar, tutup Danramil.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …