Dandim 0502/JU Pimpin Apel Pengamanan VVIP Wakil Presiden RI Di Ancol

Berita Satuan   Sabtu, 02/12/2023   



Jayakarta - Jakarta Utara. Dandim 0502/Jakarta Utara Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro BS, pimpin apel Pengamanan VVIP RI-2 Prof. Dr. KH. Makruf Amin, dalam rangka pembukaan MUKERNAS III Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) tahun 2023, apel pengamanan di geĺar di pelataran Hotel Mercure Ancol, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.


Selaku penanggung jawab Dansatgassus Pengamanan Wakil Presiden RI di wilayah Jakarta Utara, Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro B.S menggelar apel siaga Pengamanan yang berjumlah sekitar 350  personel ( Tigaratus lima puluh ) personel yang berasal dari Satuan Kodim 0502/JU, Denpom Jaya 1, Batalyon Mekanis 203/AK, Intelgab Kodam Jaya, Polres Jakarta Utara, Paspampres, dan Security Hotel Mercure Ancol.


Dalam arahannya Dandim 0502/JU Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, B.S, menyampaikan salam dan terimakasih kepada Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, S.I.K, S.H, M.Hum, dan semua unsur yang terlibat dalam gelaran apel Pengamanan Wakil Presiden yang mana siang ini kita akan melaksanakan pengamanan Waskita RI-2 dalam rangka Mukernas III Majelis Ulama Indonesia tahun 2023.


" Yang perlu saya sampaikan bahwa yang pertama pengamanan itu bersifat operasi yang sangat penting dalam arti personel Pengamanan itu tidak boleh lengah, karena setiap saat ancamannya berbeda, pastikan bahwa rekan-rekan sekalian adalah betul-betul mengamankan objek yaitu Bapak Wapres kita, mari kita laksanakan tugas ini dengan tanggung jawab yang tinggi, informasi sekecil apapun yang sekiranya bersifat ancaman segera laporkan agar bisa kita ambil tindakan, tegas Dandim Tri Anggoro.


Saya tekankan sekali lagi kepada seluruh personel laksanakan tugas pengamanan dengan Professional dan penuh rasa tanggung jawab, kemudian untuk tekhnis akan disanpaikan oleh Pasi Ops Kodim 0502/JU, ujar Dandim.


Sumber Pendim 0502/JU.

-





Loading...

Loading...
Loading...