Dandim 0506/Tangerang Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Berita Satuan   Kamis, 29/02/2024   



Kodam Jaya, Tangerang. Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi menghadiri rapat Koordinasi Persiapan rekapitulasi dan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Kota Tangerang, bertenpat di Days Hotel & Suite Jalan Pembangunan 3 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.


Tampak hadir dalam rapat  Dr. Nurdin Pj. Walikota Tangerang, AKBP Yanmiko Sianturi Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota, Khusnul Fuad, S.H., M.H Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Vinza S. Ketua Tim Politik dalam negeri Kakesbangpol Kota Tangerang, Wawan Fauzi SE,S.Kom, MM Kasatpol PP Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni,M.M Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Kapten Micael Pos Binda Kota Tangerang, Qory Ayatulloh Ketua KPU Kota Tangerang, Faridal Akram Komisioner Bawaslu Kota Tangerang, Para Anggota Komisioner KPU Kota Tangerang dan Para Perwakilan Partai Politik.


Qory Ayatulloh Ketua KPU Kota Tangerang, Setelah pemilihan jeda 2 hari untuk memperbaiki si rekap, dan harus di ketahui sirekap hanya alat bantu saja untuk penghitungan suara, pleno dikecamatan pun terbuka siapa saja boleh melihat. Dan pleno di tingkat kecamatan itu manual melihat plano c hasil.


"Untuk pleno tingkat kota kita meminta bantuan untuk bisa mengamankan pelaksanaan pleno di days hotel. Apapun nanti hasilnya harus kita sepakati bersama untuk aturan pleno nantinya agar berjalan lancar aman dan tertib," ujarnya.


Sementara, Dr. Nurdin Pj. Walikota Tangerang mengucapkan terimakasih, yang sudah bekerja secara maksimal baik KPU serta tekoder yang ada di kota tangerang, walaupun masih ada kejadian di hari pencoblosan seperti banjir tapi masih sigap ketua kppsnya dan logistik yang ada bisa di terselamatkan.


"Dari 54 TPS yang tertunda bisa terlaksana pemunggutan ulang pada tgl 24 februari secara serentak, satu tahap lagi bisa selesai, terima kasih polres, kodim, yang sudah menspot pemerintah daerah sehingga pemilu berjalan dengan lancar aman tidak ada hal yang menonjol," katanya.


Di tempat yang sama, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S. Sos MI.Pol Dandim 0506/Tgr mengatakan, pasukan TNI berkolaborasi dengan Polri untuk pengamaman pemilu, semua telah melaksanakan sila ke Empat, berharap KPU bisa segera menyelesaikan tugas dengan lancar. "Kami siap mendukung dan mengamankan untuk pleno," ungkapnya.





Loading...

Loading...
Loading...