Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latnister Triwulan II TA 2023 Tingkat Kodim

Berita Satuan   Kamis, 25/05/2023   



Kodam Jaya, Tigaraksa - Untuk meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Triwulan II Tahun Anggaran 2023, Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar di GSG Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/05/2023).


Kegiatan merupakan upaya satuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan Babinsa sebagai prajurit kewilayahan, agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun kelompok, serta meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.


Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar dalam sambutannya menyampaikan bahwa para Babinsa harus mengetahui kondisi di wilayah yang meliputi berbagai aspek yakni Geografi, Demografi, serta Komunikasi sosial.


“Kegiatan Latnister ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara dan pastinya agar kejadian apapun di wilayah, Babinsa harus mengetahui sehingga akan selalu tercipta dan terjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan,” ucapnya.


Tugas Latnister ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM terutama Babinsa, sehingga dalam pelaksanaan tugas kewilayahan dapat berjalan dengan baik dan latihan ini selalu dilaksanakan di setiap tahun. "Harapannya, Satuan yang bersangkutan untuk selalu meningkatkan kemampuan Babinsanya dihadapkan dengan perkembangan zaman," ujarnya 


Lebih lanjut Dandim menambahkan, Latihan Teknis Teritorial Kodim 0510/Tigaraksa di ikuti sebanyak 83 personil terdiri dari Danramil, para perwira staf dan para Babinsa dengan pelaksanaan latihan selama 5 hari. "Pelaksanaan Latnister diharapakan dilaksanakan dengan penuh semangat, mengingat pentingnya latihan ini serta terbatasnya waktu latihan," tegasnya.


Hadir dalam pembukaan pelatihan, Mayor Inf Hendrik Sudrajat Kasdim 0510/Tigaraksa, Perwira Staf Kodim 0510/Tigaraksa, Danramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0510/Tigaraksa.


Sumber kodim 0510/ Tigaraksa





Loading...

Loading...
Loading...