Danrem 052/Wkr Lakukan Kunker Sekaligus Resmikan Museum Kodim 0502/Jakarta Utara

Berita Satuan   Rabu, 24/05/2023   



Kodam Jaya - Jakarta Utara. Kunjungan kerja ke Kodim 0502/Jakarta Utara, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot SH. Sos, M.M  yang di dampingi ketua Persit KCK Koorcab Rem 052 PD, sekaligus meresmikan museum Kontainer Kodim 0502/Jakarta Utara.


Sebelum melakukan peresmian Museum Kontainer Kodim 0502/JU, Danrem 052/Wkr memberikan pengarahan kepada personil Kodim 0502/JU. Dalam pengarahannya Danrem 052/Wkr mengatakan, "tahun ini merupakan tahun politik TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis, TNI harus netral", ujar Danrem


"Untuk penetapan tahun Pemilu sudah di mulai dari bulan April sampai 25 November 2023 pencalonan anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota dan Kabupaten. Saya minta bagi seluruh personil TNI jajaran Korem 052/Wkr untuk menghindari pelanggaran sekecil mungkin," pintanya.


Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot SH. S.Sos., M.M. juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Kodim 0502/Jakarta Utara yang ke 57, semoga selalu memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat dan semakin sukses.


Menurut Danrem, berdasarkan PP No. 66 Tahun 2015, Museum adalah lembaga yang berfungsi melindungi, mengembangkan, memanfaatkan koleksi, serta mengkomunikasikannya kepada masyarakat.


"Jadi Museum itu merupakan lembaga bersifat tetap, tidak mencari keuntungan, melayani masyarakat dan perkembangannya, terbuka untuk umum, yang mengumpulkan, merawat, meneliti, mengkomunikasikan, dan memamerkan warisan budaya dan lingkungannya yang bersifat kebendaan dan tak benda, untuk tujuan pengkajian, pendidikan, dan kesenangan," tegasnya.


Danrem menambahkan, keberadaan museum di lingkungan Kodim 0502/Jakarta Utara ini sebagai pusat pengetahuan dan sejarah yang bernuansa militer yang bersifat modern serta dapat meningkatkan wahana Pariwisata milineal berbentuk kegiatan-kegiatan militer di lingkungan Kodim 0502/Jakarta Utara.


"Harapan saya kedepannya museum ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar yang ingin mengetahui informasi segala kegiatan Kodim 0502/Jakarta Utara. Dan untuk anggota Kodim 0502/Jakarta Utara harus aktif memberikan berita dan informasi terbaru mengenai perkembangan situasi di wilayah Kodim 0502/Jakarta Utara melalui foto-foto kegiatan di museum ini," ujarnya.


Dalam kesempatan juga Danrem memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Unsur Forkopimda yang telah terlibat dalam pembuatan museum Kontainer ini sehingga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).


Sumber penrem52





Loading...

Loading...
Loading...