Mengukir Prestasi, Rekor MURI Untuk Museum Kontainer Kodim 0502/JU

Berita Satuan   Jum'at, 26/05/2023   



Kodam Jaya_Jakarta Utara. Kerja keras tidak akan menipu hasil, itulah kalimat umum yang sering kita dengar di lingkungan masyarakat kita. ternyata memang benar, kerja keras disertai kerja cerdas akan memberikan hasil yang maksimal.

Inilah yang dilakukan oleh Dandim 0502/JU Kolonel inf Frega Wenas Inkiriwang MIR, MMAS, Ph D, FHEA, dalam mengimplementasikan ide cemerlangnya dengan merancang bangun sebuah Kontainer menjadi sebuah museum, dan ini adalah yang pertama kali di Indonesia dan ini di beri nama Museum Kontainer.

Yang sangat istimewa dari hasil cipta Museum Kontainer ini adalah tercatat sebaga peraih Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia ( MURI ), dimana penilaian MURI bukan hanya hasil cipta saja melainkan manfaat bagi masyarakat luas. museum kontainer ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang sejarah berdirinya Kodim 0502/JU, apa tugas pokoknya, wilayah teritorialnya meliputi mana saja dan lain-lain semua terangkum dalam museum kontainer ini, sehingga bisa mengedukasi masyarakat yang sebelumnya masih awam tentang Kodim 0502/JU.

Keberhasilan mengukir prestasi dengan meraih rekor MURI ini merupakan kado terindah dan bersejarah bagi Kodim 0502/JU dimana bertepatan dengan perayaan HUT Kodim 0502/JU yang ke-57sekaligus di resmikan pada Selasa (23/5/2023).

Dengan dihadiri dan disaksikan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot SH,  S Sos, MM, Forkopimko Jakarta Utara  beserta seluruh tamu undangan dan Persit, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang MIR, MMAS, Ph D, FHEA menerima Piagam Rekor MURI dari pimpinan MURI.

"Terimakasih dan puji syukur kepada Tuhan bahwa kami keluarga besar Kodim 0502/JU, hari ini diberikan kepercayaan dengan mengukir prestasi meraih rekor MURI, suatu kebanggan yang sangat luar biasa, ini adalah sejarah yang tak akan pernah kita lupakan, terimakasih kepada seluruh Prajurit Kodim 0502/JU dan semua pihak yang telah mendukung terciptanya Museum Kontainer ini, semoga kedepan Satuan Kodim 0502/JU akan mengukir prestasi lebih banyak lagi " pungkas Dandim Frega.


(Sumber Pendim 0502/JU)





Loading...

Loading...
Loading...