Pangdam Jaya Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Jaya 2024

Berita Utama   Senin, 01/04/2024   



Kodam Jaya_Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral  "Ketupat Jaya - 2024", Wilayah hukum Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan Arus Mudik dan Idul Fitri 1445 H/2024 M, di Gd. Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Jl. Jenderal Sudirman No 55 Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024).


Rapat koordinasi lintas sektoral kali ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, digelar untuk menyamakan persepsi dan kesiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M agar berjalan aman dan lancar.


Operasi Ketupat Jaya Tahun 2024 akan digelar selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 s.d 16 April 2024, melibatkan 4.105 personel terdiri dari 3.514 personel Polri dan 100 personel TNI serta 491 personel gabungan dari Pemda Prov. DKI Jakarta, dalam rangka menyukseskan kelancaran Operasi Ketupat Jaya selama arus mudik baik pada saat keberangkatan maupun kembali. Disamping itu operasi ini untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas dan Kamtibmas sehingga menciptakan rasa aman, nyaman selama perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H.


Dalam kesempatan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, menyampaikan arahannya bahwa Kodam Jaya siap membantu Polda Metro Jaya selama pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2024. "Yakin dan percaya sepenuhnya terhadap kesiapan Polda Metro Jaya serta  siap mendukung sepenuhnya baik kekuatan maupun kesiapannya" ujar Pangdam.


Pangdam Jaya/Jayakarta juga menghimbau kepada para pemudik untuk lebih mengutamakan cara “Mudik Bareng” dengan memakai sarana transportasi Kereta Api, daripada mudik menggunakan kendaraan bermotor. Bagi warga masyarakat Jakarta yang melaksanakan mudik pulang kampung dapat menitipkan kendaraan bermotornya di Koramil-Koramil terdekat untuk menciptakan rasa aman dan menghindari tindakan kejahatan selama pelaksanaan cuti lebaran.


"Siapapun yang ditunjuk Operasi Ketupat Jaya 2024 nanti, dapat melaksanakan tugas dengan baik serta jalin koordinasi dengan baik demi kelancaran pelaksanaan tugas", tutup Pangdam Jaya.


Beberapa pejabat yang hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut diantaranya, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Kabinda Prov. Jakarta beberapa pejabat utama dari Pemrov DKI Jakarta seperti Dishub, Kesbangpol, Dinkes, Dinas Pariwisata, Dinas BMKG, Dinas Perdagangan, Satpol PP, perwakilan Pertamina, beberapa pejabat utama Polda Metro Jaya, Asops Kasdam Jaya dan Kapendam Jaya.


Sumber. (Pendam)





Loading...

Loading...
Loading...