Pangdam Jaya Pimpin Acara Korp Kenaikan Pangkat Pamen Kodam Jaya

Berita Utama   Selasa, 02/04/2024   



Kodam Jaya_Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, memimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah Kodam Jaya periode 1 April 2024, yang digelar di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan, Jakarta Timur, Senin (1/4/2024).


Dalam pelaksanaannya, prosesi laporan korps kenaikan pangkat Perwira yang berlangsung khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan kepada Pangdam Jaya/Jayakarta selaku pimpinan acara dan laporan Korps kenaikan pangkat dari perwakilan masing-masing golongan Perwira.


Adapun Pamen Kodam Jaya yang naik pangkat periode 1 April 2024 mulai dari Letkol ke Kolonel sebanyak 12 orang, Mayor ke Letkol sebanyak 21 orang dan Kapten ke Mayor sebanyak 31 orang.


Dalam sambutannya Pangdam Jaya/Jayakarta mengatakan bahwa, kenaikan pangkat bukanlah hadiah, tetapi merupakan bentuk manifestasi kehormatan dan penghargaan yang diberikan bangsa dan negara kepada prajurit yang dinilai dapat mewujudkan prestasi, dedikasi dan loyalitas terhadap tugas, pekerjaan dan tanggung jawabnya.


"Saya berharap anugerah kenaikan pangkat ini semakin memperbesar rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan dapat membangkitkan semangat baru guna meneguhkan tekad dan komitmen untuk mempersembahkan karya pengabdian terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam Jaya/Jayakarta", ungkap Pangdam.


Upacara korp kenaikan pangkat diakhiri pemberian ucapan selamat dari Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan kepada para Pamen Kodam Jaya yang naik pangkat diikuti tamu undangan lainnya, Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan dari Bapak Pangdam Jaya/Jayakarta kepada 200 anak Yatim Piatu dan Dhuafa.  


Acara kenaikan pangkat dihadiri oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, Irdam Jaya Brigjen TNl Triadi Murwanto, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, S.I.P, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos.,M.M, para Asisten Kodam Jaya, Perwira Lo AL, para Dan/Kabalakdam Jaya, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit PD Jaya serta segenap Perwira yang naik pangkat beserta istri.


Sumber. (Pendam)





Loading...

Loading...
Loading...