Penutupan Pendidikan Bintara PK TNI AD Kodam Jaya TA 2022

Berita Utama   Kamis, 09/02/2023   



Kodam Jaya - Jakarta Timur. Upacara penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2022, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E., M.M., bertempat dilapangan Chandra Dimuka Rindam Jaya, Jl. Raya Condet No.49 RT.006 RW.05 Kelurahan Kp. Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (9/2/2023).


Pada upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2022 tersebut, ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan tanda pangkat Sersan Dua TNI AD, Penyerahan Piagam dan Pengambilan Sumpah sesuai agama masing-masing terhadap perwakilan pelajar.


Dari keseluruhan pelajar yang dilantik sebanyak 149 orang. para prajurit tersebut nantinya masih harus menjalani pendidikan kecabangan di masing-masing kejuruan, dengan prajurit siswa berprestasi terbaik umum Bintara Hadi Aditya Rangga Pratama dengan nilai 816,56.


Kasdam Jaya berpesan, "Para prajurit yang baru saja dilantik harus mampu mengaplikasikan, jadikan kebanggaan sebagai motivasi untuk terus belajar dan berlatih meningkatkan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki, kembangkan terus ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta pelihara kemampuan fisik yang telah dimiliki sehingga siap untuk mengikuti pendidikan kejuruan”, tutur Kasdam Jaya.


Dalam amanatnya Kasdam Jaya membacakan amanat Pangdam Jaya menyampaikan, “Selesai pendidikan ini, merupakan titik awal dalam meniti karier sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat, hindari dari sikap sombong dan tinggi hati, bersikaplah santun dalam setiap ucapan serta perbuatan sehingga menjadi prajurit yang dihormati dan dicintai rakyat”,.


Terhadap 149 mantan siswa yang telah menjalani Pendididkan Dikmaba, hal terpenting Pangdam menyampaikan, “Kalian adalah manusia-manusia terpilih yang telah melalui proses seleksi yang sangat ketat dan menempuh pendidikan dengan berat, oleh karena itu, implementasikan kemampuan militer yang telah kalian serap dalam pendidikan untuk loyalitas kepada bangsa dan negara serta berbakti kepada orangtua”, tambah Pangdam Jaya.


Selanjutnya, saya ucapkan terima kasih kepada Danrindam Jaya serta semua pihak yang telah memberikan dukungan serta kontribusinya, sehingga pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik dan aman sesuai yang diharapkan.


Hadir dalam prosesi upacara penutupan Pendidikan Dikmaba TNI AD TA 2022, diantaranya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Irdam Jaya, Danrindam Jaya, para Asisiten Kasdam Jaya, Para Kabalak, Dansatjardam serta  Ibu Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya  dan pengurus.





Loading...

Loading...
Loading...