Rapim TNI AD, Pangdam Jaya Paparkan Aplikasi Lapor Cepat Integrated Operation Control (IOC)

Berita Utama   Jum'at, 01/03/2024   



Kodam Jaya-Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD TA 2024 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dengan Tema, "TNI AD Siap Mewujudkan Pertahanan Tangguh Untuk Indonesia Maju" di Balai Kartini Jl. Gatot Subroto No. 6 Kav-37 Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).


Pada Rapim ini membahas sejumlah hal penting di antaranya, kajian dan evaluasi terhadap program kerja TA 2023, terkait dengan pembinaan kekuatan kemampuan dan gelar TNI AD.


Serta mengoptimalkan pencapaian tugas pokok TNI AD dihadapkan dengan kompleksitas ancaman serta menyamakan persepsi visi dan misi  dalam menjamin keberhasilan tugas pokok TNI AD pada pelaksanaan program Anggaran TA 2024 mendatang.


"Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Prajurit TNI AD, di manapun berada atas dedikasinya dalam mendukung  pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi  Pemilu 2024 sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujar Kasad.


Pada kesempatan Rapim TNI AD kali ini,  Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan paparan tentang Aplikasi Integrated Operation Control (IOC) Kodam Jaya.


Sebuah aplikasi yang dapat dijadikan referensi oleh para Pangkotama untuk melakukan upgrade dari kegiatan anggota, baik kegiatan operasi maupun kegiatan teritorial di wilayahnya.


"Aplikasi IOC merupakan aplikasi yang dapat digunakan lapor cepat untuk mendukung pelaksanaan tugas para Babinsa dan Danramil. Sehingga dengan mudah dan cepat melaporkan kejadian serta kerawanan yang terjadi di wilayahnya kepada Komando Atas," ujar Pangdam.


Di kesempatan yang sama didemokan juga penggunaan aplikasi IOC oleh Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro BS, yang nantinya aplikasi tersebut akan digunakan oleh seluruh prajurit TNI AD.


Peserta Rapim diikuti oleh seluruh pimpinan TNI AD, yang terdiri dari Pejabat Utama Mabesad, Pangkotama/Balakpus, para Danrem Tipe A, Danrem Tipe B serta  beberapa pejabat Kotama. 


Sumber (Pendam)





Loading...

Loading...
Loading...