Home / Berita Satuan / Ngabuburit Hingga Bukber Ala Kodim Depok

Ngabuburit Hingga Bukber Ala Kodim Depok

Kodam Jaya – Depok. Mengisi waktu jelang berbuka puasa yang familiar dikenal dengan ngabuburit dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sedikit beda dengan yang lain, Dandim 0508/Depok ngabuburit dengan melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah anggota dan anak anggota Kodim yang sakit berat dan sakit menahun, Sabtu (9/6/18).

Dalam ngabuburitnya, Dandim 0508/Depok Letkol. Inf. R. M. Iskandarmanto didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII PD Jaya, Danramil 06/Cimanggis Mayor Inf Hari Sistiyono dan Ketua Persit KCK Ranting 07 Cimanggis.

Dalam anjangsana itu, selain mendistribusikan THR (Tunjangan Hari Raya) dan bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dari Kasad dan Pangdam Jaya, Dandim bersama rombongan juga berbuka puasa bersama dengan para warakawuri dan anak yatim-piatu anggota Kodim di rumah salah seorang warakawuri yaitu istri almarhum Serma Riyanto (mantan anggota Koramil 06/Cimanggis).

“Selain ajang silaturahmi antar anggota Kodim, ini juga sebagai wujud perhatian kepada anggota. Ini juga bentuk dukungan moril dan semangat kebersamaan serta jiwa korsa sesama anggota Kodim, terlebih bagi yang anggota sedang sakit, para warakawuri dan yatim-piatu,” tutur Dandim 0508/Depok.

Beberapa anggota maupun keluarga yang sakit dan dikunjungi Dandim diantaranya, istri Pelda J. Sinaga yang menderita stroke, PNS Sarjono yang menderita stroke, istri Serka Agus yang menderita sakit menahun, Serma Panut yang menderita sakit stroke dan Kopda Zulhardi yang menderita sakit jantung.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …