Home / Berita Satuan / Nikmatnya….Makan Ngaliwet Bersama Dandim

Nikmatnya….Makan Ngaliwet Bersama Dandim

DEPOK – Untuk menjalin kebersamaan yang erat antara pimpinan dengan anggota, bertempat di Aula Makodim 0508/Depok Jl. Pramuka No. 2 Kel. Mampang, Kec. Pancoran Mas, Depok, Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto melaksanakan makan siang bersama anggota dengan daun pisang yang disusun memanjang istilah sunda adalah ngaliwet, Jumat (26/01).

Makan siang bersama kali ini bersamaan dengan syukuran ulang tahun anggota Kodim pada bulan Januari 2018. Disampaikan Dandim kegiatan makan bersama juga bertujuan agar pada momen tertentu di luar jam dinas pada suasana santai tidak ada jarak antara pimpinan dengan anggota.

“Agar antara pimpinan dan anggota saat kita santai tidak ada jarak, anggota tidak sungkan menyampaikan sesuatu kepada pimpinan baik itu tentang kedinasan maupun hal pribadi, karena sebagai pimpinan diharuskan bisa menampung semua keluh kesah anggota” terangnya.

Disampaikan pula oleh Letkol Iskandarmanto kenapa makan siang bersama kali ini dengan cara ngaliwet, agar para anggota merasakan bersama tidak ada perbedaan menu makan antara pimpinan dan anggota.

“Makan cara ngaliwet seperti ini semua agar merasakan bahwa pimpinan dan anggota sama menu makan bahkan tempatnya sama pakai daun pisang, tidak ada perbedaan” terangnya kembali.

Bagi anggota Kodim 0508/Depok makan bersama ngaliwet seperti siang ini adalah yang pertama kali dan mereka sangat menikmati sekali walaupun menu sederhana. Direncanakan ke depan kegiatan syukuran merayakan ulang tahun anggota akan di laksanakan setiap satu bulan sekali. 

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …