Home / Berita Utama / Nilai-Nilai Kejuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman Sumber Inspirasi Perwira Siswa Sesko TNI Dikreg 46

Nilai-Nilai Kejuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman Sumber Inspirasi Perwira Siswa Sesko TNI Dikreg 46

Bandung-Jabar, Sebanyak 152 perwira siswa Sesko TNI Angkatan Ke-46, TA 2019 hari ini melakukan diskusi panel tentang ketauladanan dan nilai-nilai kejuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman bertempat di Gedung Ghra Widya Adibrata, Sesko TNI,Bandung-Jawa Barat, Rabu (19/6/2019)

Diskusi panel kali ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnarki, Dr. Warlim, M.Pd, dan Dr. Muhammad Iskandar dengan tema ” Membedah Ketauladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman Sebagai Inpirasi Pengembangan Moral Dalam Rangka Memantapkan Nilai-Nilai Kejuangan TNI”

Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri yang pernah menjabat sebagai Wakasad mengatakan bahwa sosok seorang Jenderal Besar Soedirman merupakan Jenderal legendaris yang sangat konsisten dengan garis perjuangannya, memegang teguh tekad pengabdiannya yang sangat taat menjalankan ibadahnya, Selain dikenal sebagai sosok prajurit yang perkataan dan perbuatannya selalu selaras sehingga patut dijadikan suri tauladan bagi seluruh prajurit TNI, khususnya para Pasis Sesko TNI yang akan menjadi calon pemimpin di satuan TNI, ujarnya

Dalam kesempatan yang sama Dr. Warlim menyatakan bahwa nilai-nilai kejuangan Jenderal Soedirman sebagai mata air keteladanan bagi TNI-Polri. Sementara Dr. Muhammad Iskandar mengatakan bahwa Totalitas kepribadian Jenderal Soedirman dapat menjadi nilai-nilai luhur yang patut dijadikan pegangan, tidak hanya bagi TNI, tapi juga bagi komponen bangsa lainnya seperti politisi, birokrasi, pendidik dan bagi bangsa Indonesia pada umumnya.

Kiki Syahnakri yang juga pernah berdinas sebagai Komandan Resimen Taruna Akademi Militer di tahun 1997 ini berpesan agar Nilai-nilai luhur kejuangan yang diwariskan Jenderal Besar Soedirman hendaknya dapat dijadikan pedoman dan pegangan dalam pelaksanaan tugas para perwira siswa Dikreg 46 Sesko TNI sebagai calon pimpinan TNI masa depan.