Home / Berita Utama / Open House Idul Fitri di Rumah Dinas Pangdam Jaya Perkuat Soliditas dan Sinergitas

Open House Idul Fitri di Rumah Dinas Pangdam Jaya Perkuat Soliditas dan Sinergitas

Kodam Jaya – Menteng. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono menggelar open house Idul Fitri 1440 H di rumah dinasnya Jalan Teuku Umar No. 60, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/19).

Open house dimulai dengan keluarga besar dan kerabat dari Pangdam Jaya dan Ibu Atiek Eko Margiyono sekira pukul 09:00 hingga 13:00 WIB. Kemudian dilanjutkan bagi para pejabat dan keluarga Kodam Jaya serta masyarakat umum pada pukul 19:00 hingga 21:00 WIB.

Dalam suasana santai, Pangdam Jaya beserta istri menyambut tamu dan bersalam-salaman untuk saling bermaaf-maafan. Suasana kekeluargaan dan kebersamaan tampak sangat kental mencerminkan menyatunya seluruh tamu yang hadir. Rajutan kebersamaan dan keluargaan perayaan Idul Fitri mampu mencairkan ketegangan pasca dinamika tugas pengamanan Ibukota Jakarta sejak sebulan lalu.

Di sela dua waktu open house tersebut, Pangdam Jaya sempat mengikuti open house yang digelar Panglima TNI dan Kasum TNI. Dalam open house itu, Ny. Atiek Eko Margiyono dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto turut mendampingi Pangdam Jaya.

Menurut Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menuturkan bahwa tujuan open house ini untuk memperkuat soliditas dan sinergitas untuk melaksanakan tugas Kodam Jaya. “Acara ini diharapkan mampu menjalin silaturahmi, kebersamaan dan tekad untuk memperkuat soliditas dan sinergitas di lingkungan Kodam Jaya,” ujar Kapendam.

Kapendam melanjutkan, makna kebersamaan dalam perayaan Idul Fitri ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan umat Islam sebagai bagian masyarakat Indonesia. “Menghayati makna kebersamaan perayaan Idul Fitri, hendaknya dapat memotivasi semangat persatuan, kesatuan dan kebersamaan bagi segenap umat Islam khususnya keluarga Kodam Jaya sebagai bagian integral masyarakat Indonesia yang religius, sehingga semakin arif dan bijaksana dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutup Kapendam Jaya.