Home / Berita Satuan / Operasi PPKM Bersekala Mikro Anggota Koramil 07/PDA Beri Himbauan di Pasar

Operasi PPKM Bersekala Mikro Anggota Koramil 07/PDA Beri Himbauan di Pasar

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu percepatan penanganan Covid-19, anggota Koramil 07/PDA Kodim 0506/Tgr terus menekan angka perkembangan Covid-19, dengan melakukan Operasi PPKM bersekala Mikro di Pasar-pasar di wilayah Kelurahan Pondok Aren dan Pasar Kelurahan Jurang Mangu Kecamtan Pondok Aren Kota Tangsel, Minggu (28/02/2021).

Operasi PPKM bersekala Mikro dilakukan bersama Tiga Pilar untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Operasi PPKM dengan sasaran Pasar Arinda Kelurahan Pondok Aren dan Pasar Ceger Kelurahan Juarang Mangu Kota Tangsel menjaring 13 orang yang melanggar Prokes.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan menjelaskan, operasi PPKM bersekala Mikro tersebut, untuk memberikan himbauan kepada warga agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan lebih dari 5 orang.

“Kerumunan akan menimbulkan potensi penularan virus Corona yang di timbulkan oleh Orang Tanpa Gejala (OTG). Untuk itu anggota Koramil 07/Pda bersama Tri Pilar mengingatkan agar mematuhi Prokes”, ujar Danramil.

Danramil juga menambahkan, kewaspadaan dalam penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial Koramil 07/PDA terus dilakukan dengan operasi PPKM bersekala Mikro.

“Operasi massa PPKM Koramil 07/PDA selama satu setengah jam berhasil menghimbau 7 warga yang masih mengabaikan Protokol Kesehatan saat keluar rumah”, kata Danramil.

Dalam operasi PPKM Koramil 07/PDA menurunkan 2 personil dipimpin Serka Suryono di bantu 2 personil BKO.(Sumber Kodim 0506/Tgr).

Check Also

TNI Launching BTPKLW Diwilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin, S.I P., Lounching Penyaluran Bantuan …