Home / Berita Satuan / Operasi PPKM Hindarkan Penyebaran Covid-19 Di Pasar, Babinsa Bantargebang Terus lakukan Himbauan Prokes Kepada Warga
Operasi PPKM Hindarkan Penyebaran Covid-19 Di Pasar, Babinsa Bantargebang Terus lakukan Himbauan Prokes Kepada Warga, Selasa (26/10/2021).

Operasi PPKM Hindarkan Penyebaran Covid-19 Di Pasar, Babinsa Bantargebang Terus lakukan Himbauan Prokes Kepada Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pandemi covid-19 belum juga berakhir, untuk itu personil Babinsa Koramil 05/Bantargebang, Kodim 0507/Bekasi terus melakukan operasi PPKM untuk melakukan himbauan prokes kepada warag di dua pasar yang berbeda yakni Pasar Bantargebang Jl.Raya Narogong km 10 Kec. Bantargebang dan Pasar Pagi Mutiara Gading Timur Mustikajaya Jln Mutiara Gading Timur, Kec. Mustikajaya, Kota Bekasi pada, Selasa (26/10/2021).

Dalam pelaksanaannya para Babinsa di jajaran Koramil 05/Bantargebang bersama personil BKO Yonif 202/TM dan pengurus pasar melakukan patroli di sekitar pasar dengan melakukan himbauan Protokol kesehatan kepada warga dengan menekankan pelaksnaan 4 M, (Menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan).

Menurut Serda Tri Hantoro saat dilapangan menyampaikan kepada media pendim, bahwa saat ini sudah banyak di temukan warga yang malas, bahkan engan menggunakan masker, “Kami masih banyak menemukan warga yang tidak menggunakan masker, padahal masa pandemi covid-19 belum berakhir”.ucap Serda Tri.

“Untuk itu kami bersama para personil BKO dari Yonif 202/TM memberikan himbauan protokol kesehatan dan juga memberikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker”.ungkapnya.

Di tempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat mengatakan bahwa kegiatan operasi PPKM tersebut dilakukan dalam rangka memberikan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada warga agar tidak lengah dan lalai dalam melaksanakan prokes di setiap aktifitas kesehariannya, agar terhindar dari paparan covid-19.

“Para Babinsa dilapangan yang melaksanakan operasi PPKM terus melakukan imbauan serta mengingatkan disiplin prokes kepada warga agar tidak terjadi penyebaran covid-19 gelombang ketiga”,ucap Danramil.

“Namun demikian kami juga berpesan kepada para Babinsa dilapangan agar selalu menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan yang sehat istirahat yang cukup dan tidak lupa berdoa agar masa pandemi covid-19 ini cepat berakhir”,tutup Danramil.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …