Home / Berita Satuan / Operasi Yustisi Penertiban pelanggaran PSBB oleh Forkopimko

Operasi Yustisi Penertiban pelanggaran PSBB oleh Forkopimko

Jakarta Timur – Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Walikota Jakarta Timur M. Anwar mengadakan Sidak pada kegiatan Operasi Yustisi pelanggaran PSBB yang dilakukan oleh warga masyarakat diwilayah Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat (02/10/2020) malam.

Sidak pengecekan pelanggaran PSBB yang dipimpin langsung oleh Dandim 0505/JT dan Walikota Jakarta Timur beserta jajaran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan satpol PP dalam rangka penerapan pergub 79 tentang Penerapan PDMPK dan Kepgub 959 tentang pemberlakuan PSBB diperketat dalam Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol kesehatan guna meminalisir penyebaran Covid 19 diwilayah Duren sawit.

Dandim, Walikota, Camat, Danramil dan Kasatpol PP pada kesempatan tersebut, melakukan patroli operasi yustisi PSBB ketat dilingkungan Zona merah untuk menertibkan warga masyarakat yang masih melanggar dengan berkerumun, bergerombol diwarung untuk ditindak sesuai aturan yang berlaku yaitu bagi warung makan yang tidak patuh dengan sangsi penutupan warung selama 3 hari, warga yang tidak menggunakan masker dikenakan denda sangsi sosial dan administrasi serta membubarkan warga yang berkerumun.

Penyampaian M. Anwar pada Giat apel Yustisi PSBB menyampaikan
Gerakan pola hidup sehat dengan memberikan Himbauan serta Edukasi kepada warga masyarakat Duren sawit agar tetap memperhatikan 3M yaitu, Mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak aman satu sampai dua meter para pengunjung dan menghindari kerumunan/keramaian agar terhindar dari penularan Covid 19.

“Himbauan berlaku untuk semua warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan apabila dalam patroli yustisi menemukan warga yang melanggar didata dan ditindak tegas sesuai dengan pergub agar warga sadar akan pentingnya hidup sehat.

Penyampaian Dandim 0505/JT pada Kesiapan satuan Gugus tugas tiga pilar Muspika Duren Sawit serta jajaran Koramil dan Polsek Duren sawit pada saat menggelar apel yustisi PSBB gabungan dalam rangka PSBB ketat dengan menggelar operasi penegakan hukum pada malam hari ini diharapkan warga masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Kegiatan patroli operasi yustisi PSBB dalam rangka meminalisir serta memutus rantai penyebaran Covid 19 ini, Dandim dan Walikota Jaktim dalam rangka pelaksanaan kegiatan PSBB ketat dan operasi penindakan PDMPK oleh petugas gabungan Muspika Duren sawit berjalan dengan tertib kondusif sampai selesai kegiatan PDMPK tersebut, tegasnya.

Check Also

Komandan Korem 052/Wkr Bersama Ibu Retno Andari Terjun Langsung Ke Sawah Panen Raya Di Ds. Pangkalan Kec.Teluk Naga Kabupaten Tangerang

Kodam Jaya – Tangerang Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E., M.Hum., bersama ibu Retno Andari, …