Home / Berita Satuan / Optimalkan PPKM Skala Mikro Tiga Pilar Jakarta Pusat Gelar Apel Bersama Relawan RT Pengawas Protokol Kesehatan Jakpus

Optimalkan PPKM Skala Mikro Tiga Pilar Jakarta Pusat Gelar Apel Bersama Relawan RT Pengawas Protokol Kesehatan Jakpus

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Cegah dan berantas Covid-19, jajaran Tiga Pilar Jakarta Pusat, Plh. Walikota, Dandim 0501/JP BS dan Kapolres Metro Jakarta Pusat mengadakan apel akbar gabungan di Areal Open Space depan Hall D1 JI-Expo Kemayoran, Kamis (18/2/2021).

Apel yang diketahui merupakan Apel Bersama Relawan RT Pengawas Protokol Kesehatan Jakpus digelar dalam rangka mendukung kegiatan PPKM skala Mikro yang bertujuan memantapkan komitmen berantas Covid – 19 di wilayah binaan.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P dihadapan kurang lebih 500 personil Tiga Pilar mengatakan, dibutuhkan kesadaran penuh dari warga masyarakat untuk bersama menghentikan kasus penularan Covid-19.

“Kegiatan kita adalah kegiatan bersama, masyarakat semua sudah tahu, kuncinya adalah kesadaran masyarakat. Untuk itu canangkang 5 M, kegiatan ini dari kita untuk kita, kita harus kompak dalam melakukan kegiatan protokol Covid – 19”, tegas Dandim dihadapan personil apel berlangsung.

Para relawan RT ini adalah sebagai unsur pendukung, dimana sebelumnya aparat Tiga Pilar unsur Kelurahan yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Satpol PP sudah dari awal mengawal pelaksanaan Protokol Kesehatan di masyarakat.

“Adanya relawan RT ini diharapkan akan mengomtimalisasi penerapan protokol kesehatan sampai level terendah yaitu RT di zona masing – masing”, lanjut Dandim.

Sebelumnya Plh. Walikota Jakarta Pusat Irwandi menegaskan, Apel bersama ini merupakan komitmen jajaran Tiga Pilar untuk menghijaukan wilayah binaan dari kasus Covid-19.

“Kemaren kita Tiga Pilar melakukan pengecekan zona kuning di wilayah Jakarta Pusat. Dengan status zona itu, kita berkomitmen untuk merubahnya menjadi zona hijau. Ini merupakan komitmen kita untuk mencegah brantas Covid -19”, tutur Plh. Walikota Jakarta Pusat.

Hal yang serupa juga dilontarkan Kapolres Metro Jakarta Pusat, menurutnya kekompakan dan tanggungjawab antar warga menjadi langkah jitu menghambat bahkan menghentikan kasus Covid-19, “Di dunia ada negara yang berhasil, kuncinya kita harus kompak bahwa kita semua harus memiliki tanggung jawab yang sama. Rekan-rekan adalah pahlawan kemanusiaan, karena kita bekerja dengan ihklas”, tegas Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Hadir dalam apel akbar tersebut seluruh jajaran Tiga Pilar Jakarta Pusat, diantaranya Danramil Jajaran Kodim 0501/BS beserta jajaran, Seluruh Camat Jajaran Kotamadya Jakpus, – Seluruh Lurah Jajaran Kotamadya Jakpus, Kapolres dan Bhabinkamtibmas seluruh Jakarta Pusat beserta relawan Petugas Prokes tiap Kelurahan se-Jakpus berjumlah 373 orang, dan komponen terkait lainnya.
(Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Kodim 0501/JP BS Laksanakan UTP Teritorial Dan Inteljen

Kodam Jaya – Kemayoran Jakarta Pusat. Kodim 0501/JP BS menggelar Uji Terampil Perorangan bidang Teritorial …