Home / Berita Satuan / Panen Hidroponik Sebagai Usaha Ketahanan Pangan di Sawah Besar

Panen Hidroponik Sebagai Usaha Ketahanan Pangan di Sawah Besar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Posko Kampung Tangguh Jaya RW 02 kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, melaksanakan panen raya sayuran yang ditanam secara hidroponik, Senin (15/2/2021).

Turut serta dalam kegiatan ini, Sudin KPKP Jakarta Pusat Nurina, Babinsa Pelda Ujang dan Sertu Wawang Iwan anggota Koramil 02/SB, Bhabinkamtibmas Aipda Bambang, PKK Pasar Baru, FKDM, LMK, dan RT/RW.

Wadanramil 02/SB Kapten Inf Amin mewakili Danramil mengatakan, warga masyarakat bersama dengan Tiga Pilar melaksanakan panen raya sayuran dan ikan di Posko Kampung Tangguh Jaya.

“Kami panen raya sayuran yang ditanam secara hidroponik dan ikan di Kampung Tangguh Jaya, yang hasilnya dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid-19,” ujar Wadanramil kepada wartawan, usai kegiatan.

Adapun panen raya sayuran seperti, sawi, selada, kangkung dan cabe. “Jenis tanaman sawi atau pakcoy ini bisa dipanen usai 30 hari pembibitan”, tambah Wadanramil.

Ia berharap hasil panen hari ini dapat memenuhi kebutuhan pangan warga masyarakat di masa pandemi Covid-19. “Kami berharap hasil panen raya ini dapat memenuhi kebutuhan pangan warga,” pungkas Wadanramil.
(Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Terus Lakukan Blusukan Di Pasar Himbau Prokes 4M Kepada Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah …