Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Ajak Pintar Bermedsos dan Tingkatkan Kepedulian Terhadap Anak Buah

Pangdam Jaya Ajak Pintar Bermedsos dan Tingkatkan Kepedulian Terhadap Anak Buah

Kodam Jaya – Tangerang. Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono bertatap muka dengan Prajurit Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/19).

Tiba di depan markas Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Pangdam disambut Danyon, Letkol Inf Bangun Siregar dan hormat jajar dari Regu Jaga Kesatriaan. Selanjutnya, Pangdam bersama rombongan meninjau proses pembangunan kolam renang.

Dari kolam renang, Pangdam kemudian bertatap muka dengan Prajurit di Aula Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning. Pangdam menyampaikan, agar Prajurit tidak mudah percaya dengan berita yang belum pasti kebenarannya. “Prajurit harus pintar menanggapi berita, terutama di media sosial. Jangan mudah percaya terhadap berita-berita bohong (hoax), sebelum tahu kebenarannya, apalagi turut menyebarkan hoax tersebut, itu jangan sampai terjadi,” kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menekankan agar tidak ada Perwira yang mengambil hak anggota dalam bentuk apapun. Pangdam juga memerintahkan Danyon agar memberikan hak cuti bagi prajurit yang belum mengambil cuti tahuanan. “Jangan ada Perwira yang mengambil hak anggota dan Danyon agar mengatur bagi Prajurit yang belum cuti tahunan, sehingga semua Prajurit bisa melaksanakannya, karena itu adalah hak,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan, dalam pergaulan sehari-hari, para Perwira harus meningkatkan keperdulian terhadap anak buahnya. “Para Perwira jangan sibuk dengan kehidupannya sendiri, tetapi lebih pedulilah terhadap anggota dan keluarganya, sebab mereka adalah bagian dari keluarga besar kita,” tutup Pangdam.

About redaksi