Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Bagikan Hadiah kepada Prajurit Jawara Tembak

Pangdam Jaya Bagikan Hadiah kepada Prajurit Jawara Tembak

Kodam Jaya – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bagi-bagi hadiah kepada para juara Lomba Tembak Satuan Kodam Jaya, bertempat di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 201 Jaya Yudha, Jln Raya Bogor Gandaria Jakarta Timur, Kamis (29/03/18).

Sebelum dibagikan, dalam upacara penutupan Pangdam Jaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit yang mengikuti lomba dan atas terselenggaranya perlombaan yang berjalan lancar, aman dan sportif.

Kejuaraan tersebut merupakan sarana evaluasi dan sekaligus pembinaan, karena bagaimanapun juga kemampuan menembak merupakan faktor utama menunjang kesiapan operasional Satuan, disamping sebagai perwujudan salah satu keharusan dari Pimpinan TNI AD, yaitu prajurit yang jago tembak.

Pangdam Jaya juga berharap kejuaraan berikutnya jangan terkesan hanya untuk mencari siapa atau satuan mana yang jadi pemenangnya, namun yang lebih penting adalah seberapa besar keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan oleh masing-masing Komandan Satuan, untuk dijadikan tolok ukur pembinaan selanjutnya, guna capaian hasil yang lebih maksimal.

Perlombaan telah berlangsung sejak tanggal 28 Maret 2018, dan berhasil mencatat sejumlah prestasi. Dalam nomor Senapan, petembak terbaik diraih oleh Sertu Andi Y dari Yon Mekanis 201/JY. Terbaik kedua diraih oleh Praka Suharyanto dari Yon Mekanis 203/AK dan yang ketiga Kopda Triyono dari Yon Mekanis 201/JY. Turut menyaksikan pembagian hadiah, Irdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya dan para Dansat jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Check Also

Pangdam Jaya Kunker Ke Satuan Yonkav-9/SDK Dan Yonif Mekanis 203/AK di Wilayah Tangerang

Kodam Jaya – Tangerang. Disela kesibukannya, Pangdam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., …