Home / Berita Satuan / Pangdam Jaya Bekali Pasis DIKREG LVI TA. 2018

Pangdam Jaya Bekali Pasis DIKREG LVI TA. 2018

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) adalah kawah Chandradimuka TNI AD dalam menyiapkan para Perwira sebagai kader Pimpinan TNI AD di masa mendatang.

“Oleh karena itu, hendaknya para Pasis dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik mungkin, memprioritaskan dan memusatkan perhatian untuk kepentingan tugas belajar, sehingga target atau sasaran dapat dicapai”, tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto saat menerima 36 Perwira Siswa Dikreg LVI Tahun 2018 di Aula A. Yani Makodam Jaya, Selasa (10/04).

Menjadi Siswa Seskoad merupakan cita-cita semua Perwira Menengah TNI AD, merupakan jenjang pendidikan pengembangan tertinggi di lingkungan TNI Angkatan Darat, sekaligus sebagai pra syarat untuk meraih dan meniti jenjang karier selanjutnya.

Pembekalan dari Pangdam Jaya tadi terkait pelaksanaan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) para Siswa Seskoad di Makodam Jaya/Jayakarta selama 2 hari.

Pangdam Jaya merasa bangga, karena Kodam Jaya terpilih menjadi obyek pelaksanaan kegiatan KKL Pasis Dikreg Seskoad ke LIV TA. 2018 ini.

“Kegiatan KKL merupakan salah satu materi yang sangat penting, diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuan di lapangan untuk kelengkapan teori. Perpaduan praktek dan teori ini, pastinya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan” pungkas Pangdam Jaya.

Beberapa materi pembekalan lainnya akan diterima para Pasis selama berada di Kodam Jaya, diantaranya terkait ilmu tentang aplikasi studi kewilayahan pemberdayaan wilayah pertahanan dan pembinaan Satuan, serta peningkatan kemampuan analisis yang berkenaan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian, dihadapkan dengan perangkat yang telah disiapkan.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …