Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Berikan Pengarahan Kepada Para Dansat Jajaran Kodam Jaya

Pangdam Jaya Berikan Pengarahan Kepada Para Dansat Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., hari ini memberikan pengarahan kepada seluruh Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Kodam Jaya bertempat di Aula A.Yani Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan pengarahan Pangdam Jaya kepada Para Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya, merupakan ajang silaturahmi di bulan Suci Ramadhan ini, juga merupakan kegiatan penyegaran yang disampaikan langsung oleh Pangdam Jaya terkait kiprah seorang pemimpin atau selaku Komandan satuan.

Dalam pengarahannya Pangdam Jaya menyampaikan, “Kunci keberhasilan seorang Komandan adalah mengerti tentang tugasnya, mengusai tugas sehingga sasaran dapat dicapai sesuai tugas pokok”, kata Pangdam Jaya.

“Selain itu Komandan satuan harus mengerti tentang adanya keterbatasan yang ada di Satuan karena setiap perorangan mempunyai nasib yang berbeda dan mengusai unsur-unsur kepemimpinan manusia sebagai Bapak, Guru, Komandan dan sebagai Kakak”, ucap Pangdam Jaya.

Selanjutnya untuk mengetes seseorang coba berikan dia jabatan atau kewenangan sehingga akan terlihat bagaimana keserahiannya. “Pemimpin yang hebat adalah yang di cintai anak buahnya, lebih bagus lagi Pemimpin yang mencintai anak buah, jadilah pemimpin yang tegas, berani, bijak dan humanis serta jangan pelit”, tegas Pangdam Jaya.

Mengakhiri pengarahannya Pangdam Jaya menyampaikan, bahwa Perwira Pertama lebih jadi sebagai Perwira Lapangan, untuk itu mari kita interopeksi diri kita sendiri, tutup Pangdam Jaya.

Check Also

Kasdam Jaya Hadiri Konfrensi Pers Pengungkapan Peredaran Gelap Narkotika

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, menghadiri acara konfrensi …