Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Berikan Tausyiah Kepada Jamaah Sholat Subuh Di Masjid Jami Matraman

Pangdam Jaya Berikan Tausyiah Kepada Jamaah Sholat Subuh Di Masjid Jami Matraman

Kodam Jaya – Matraman Jakarta pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, berikan tausyiah kepada Jamaah Sholat subuh bertempat di Masjid Jami Matraman Jl. Pegangsaan, Menteng, RT.02/RW.04, Kec Menteng, Kota Jakarta Pusat, Minggu (8-12-2020).

Setibanya di Masjid Jami Matraman, Pangdam Jaya di sambut oleh ketua umum Masjid Jami Matraman K.H Abdurahman, ketua DKM dan para jamaah sekalian, dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam Jaya untuk sholat subuh berjamaah dan bersilaturahmi di Masjid Jami Matraman ini.

Usai sholat subuh berjamaah, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman diminta untuk menyampaikan Tausyiah atau kultum di hadapan ratusan jamaah. Dalam tausyiahnya Pangdam Jaya menyampaikan tentang keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, ciri orang yang beriman dan bertaqwa adalah selalu sabar, rajin bersodaqoh, tidak menggunjingkan orang, tidak memanfaatkan orang, jujur, tidak munafik, selalu mengucapkan kalimat yang baik, selalu melupakan kebaikan dirinya kepada orang lain dan melupakan keburukan orang lain terhadap dirinya, tutur Pangdam Jaya.

Mayjen TNI Dudung juga menyampaikan, seseorang hendaknya selalu mengingat dua perkara yaitu mengingat kebaikan orang lain kepada dirinya dan mengingat kejelekan dirinya kepada orang lain. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, selain itu keimanan dan ketaqwaan memiliki tingkatan yaitu Iman taqlik, Ilmu, ayat, Haq dan iman hakekat.

Sebelum mengakhiri tausyiahnya Jenderal Bintang Dua tersebut, mengajak kepada para jamaah selalu mengingat akan kematian, berbuat kebaikan, manfaatkan umur kita yang ada. Allah SWT akan selalu catat kebaikan kita, selalu jaga Hablum Minallah dan Hablum Minannas di akhir tausyiahnya. Salah satu jamaah M Sirajudin ucapkan terima kasih atas silaturahmi dan sholat subuh berjamaah Pangdam Jaya, semoga Indonesia selalu aman dan tenteram ucapnya yang diamini seluruh jamaah masjid.

Pangdam Jaya juga memberikan bantuan untuk Masjid Jami Matraman dan para jamaah berupa 100 kain sarung dan 100 sajadah, serta donasi 10 Juta rupiah untuk perawatan Masjid. Hadir pada giat tersebut Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kabintaldam Jaya, pgs. Kapendam Jaya, Dandim 0501/JP, Dandeninteldam Jaya, Danramil 01/Menteng serta ratusan jamaah Masjid Jami Matraman.

Check Also

Kodam Jaya Klarifikasi Tentang Viralnya Video Pendek Berdurasi 17 Detik Prajurit TNI AD Saat Perjalanan Melaksanakan Tugas Pam Objek Vital Bandara Soekarno Hatta

Kodam Jaya-Cililitan, Pgs. Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar mengklarifikasi tentang sempat viralnya video …