Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Bersama Gubernur DKI Jakarta Hadiri Rakoord Kepala Daerah Seluruh Indonesia Secara Virtual

Pangdam Jaya Bersama Gubernur DKI Jakarta Hadiri Rakoord Kepala Daerah Seluruh Indonesia Secara Virtual

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M,M., bersama Gubernur DKI Jakarta Bpk. Anies Baswedan menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia. Rapat Koordinasi dilaksanakan secara virtual dipimpin oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo, bertempat di Ruang Pola Blok G Lantai 2 Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan No 8-9 Gambir Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021).

Rapat Koordinasi secara Virtual kali ini diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Tkt I dan Wakilnya, serta Kepala Daerah Tkt II dan Wakilnya juga Walokata dan Wakilnya, kemudian dengan menyertakan Forkopimda masing-masing daerah, yang kali ini diikuti oleh Pangdam Jaya/Jayakarta sebagai bagian dari Forkopimda DKI Jakarta.

Kegiatan Rakoord secara virtual kali ini diawali dengan laporan dari Mendagri Bpk Tito Karnavian, dalam laporannya Mendagri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bpk Presiden yang berkenan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Pemerintah Daerah yang didampingi Forkopimda nya terutama dalam menghadapi situasi yang aman dan dinamis dimasa global yang telah mengalami krisis multidimensi dalam skala global dan berdampak di Negara kita Indonesia, ungkap Mendagri.

Lebih lanjut Mendagri menyampaikan bahwa saat ini terdapat 542 pemerintah daerah otonom 34 provinsi 415 kabupaten dan kota disamping itu juga terdapat 6 daerah administratif, berbagai hal terkait kepemerintahan daerah disampaikan oleh Mendagri.

Presiden RI Bpk Ir. H Joko Widodo dalam pengarahannya secara garis terdapat dua hal yakni terkait penanganan Covid-19 dan masalah perekonomian, berkaca kepada Negara India, saat ini kita dihadapkan dengan libur atau kebiasaan mudik, Presiden menekankan hati-hati, hal terpenting bukan mengadakan penyekatan sana sini, tetapi bagaimana caranya menyadarkan masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Presiden mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah maupun Forkopimda untuk senantiasa menekan tentang laju penyebaran Covid-19 dengan bertitik berat pada menyadarkan masyarakat untuk senantiasa mentaati dan menjalankan Protokol kesehatan.

Kedua yang berkaitan dengan masalah ekonomi, Presiden mengajak kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten dan Kita untuk segerakan yang namanya belanja APBD, sehingga hasilnya dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Rakoord Virtual bersama Gubernur DKI Jakarta diantaranya, Gubernur DKI Jakarta beserta Wagub, serta jajaran Pejabat Utama Pemda DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Pangkoarmada I, Pangkoops 1, Kabinda Prov DKI Jakarta, Kejati DKI Jakarta, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Danlantamal III Jakarta, Kasgartap I Jakarta,Dan Pasmar I, inspektur Kopasus dan Kadislog Halim PK.

Kegiatan Rapat Koordinasi berjalan dengan tertib dan diahiri dengan pembacaan doa.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta Hadiri Pemakaman Kabinda Papua Alm. Mayjen TNI (Anumerta) IGP Dani Nugraha Karya

Kodam Jaya – TMP Kalibata Jakarta Selatan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., …