Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Beserta Forkopimda DKI Jakarta Laksanakan Monitoring Dalam Rangka Perayaan Menyambut Tahun Baru 2021

Pangdam Jaya Beserta Forkopimda DKI Jakarta Laksanakan Monitoring Dalam Rangka Perayaan Menyambut Tahun Baru 2021

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., beserta unsur Forkopimda DKI Jakarta memantau langsung jalannya perayaan menyambut Tahun baru 2021di Posko Kodam Jaya/Jayakarta silang Monas Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2020).

Perayaan menyambut Tahun Baru 2021 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang sangat ramai konser musik, konser budaya, tari-tarian, nyanyi-nyanyian dan sebagainya, tahun ini tidak ada lagi disebabkan untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

Pada kesempatan itu Pangdam Jaya menyampaikan bahwa beberapa tempat di DKI Jakarta tidak ada tempat kerumunan-kerumunan yang akan menimbulkan klaster baru.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat Jakarta dan sekitarnya begitu sadar Covid-19 ini begitu besar semakin meningkat dan masyarakat memahaminya” katanya.

Lebihlanjut Pangdam mengatakan bahwa kesadaran yang sangat tinggi ini menunjukkan bahwa di Tahun 2021 ini akan lebih baik, semoga di Tahun 2021 ini Covid-19 segera berakhir di negeri tercinta ini.

Sementara Kapolda metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran mengatakan bahwa sampai saat ini mendekati jarum jam 23.00 WIB., situasi ibukota terkendali aman tidak ada kejadian menonjol dan tidak ada kerumunan.

Disamping Pangdam dan Kapolda Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Wakil Gubernur Ahmad Reza Patria menegaskan bahwa tidak akan ada pengerahan massa dan konser seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tidak ada pengerahan massa seperti tahun-tahun sebelumnya, konser musik konser budaya, tari-tarian, nyanyi-nyanyian sebagainya, tahun ini tidak ada lagi,” ujarnya.

Keputusan ini diambil lantaran Jakarta masih dalam situasi pandemi Covid-19. Riza mengatakan segala kegiatan yang menimbulkan kerumunan, termasuk perayaan kembang api dilarang.

“Kalau selama masih ada covid kita tidak perkenankan kegiatan apapun yang menimbulkan kerumunan dan menyebarkan virus,” tegasnya.

Tampak hadir dalam acara monitoring perayaan Tahun Baru 2021 ini Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Waka BIN, Danrem 052/Wkr, Walikota Jakarta Pusat, Asops Kasdam dan para pejabat lainnya termasuk satpol PP.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …