Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Cek Pelaksanaan Vaksinasi Di RSDC Wisma Atlit

Pangdam Jaya Cek Pelaksanaan Vaksinasi Di RSDC Wisma Atlit

RSDC Wisma Atlet – Kemayoran. Upaya Negara dalam percepatan penanganan Covid-19, saat ini mulai dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19, terkait hal tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. S.E., M.M., mengecek langsung pelaksanaan Vaksinasi yang diperuntukan para Nakes, bertempat di Tower-3 lantai 2 RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021).

Langkah pertama Vaksinasi yang saat ini diperuntukan kepada para Nakes, merupakan bagian dari program Negara,sebagaimana yang hari ini dilaksanakan terhadap tenaga medis atau Nakes yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Pangdam Jaya mengecek langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di RSDC Wisma Atlet, melihat langsung proses pelaksanaannya, Pangdam berkomunikasi langsung dengan Tim yang bertugas melaksanakan Vaksinasi maupun berbincang-bincang dengan para Nakes yang menerima suntikan Vaksin Covid-19 tersebut.

Disela peninjauan pelaksanaan Vaksinasi, Pangdam Jaya menyempatkan diri meninjau dapur umum RSDC Wisma Atlet yang menyiapkan makanan untuk tenaga Medis dan Pasien yang sedang dirawat di RSDC Wisma Atlet.

Pangdam menuturkan, bahwa dapur makanan yang disiapkan untuk tenaga kesehatan sangat memenuhi syarat karena ini yang harus kita jaga, karena makanan ini untuk pasien-pasien dan kemudian makanannya juga untuk tenaga kesehatan sehingga jangan sampai nanti makannya tidak benar, ini akan berdampak kepada tenaga kesehatan, tutur Pangdam Jaya.

Kepada Media, Pangdam menyampaikan, “Saya selaku Pangdam Jaya sekaligus sebagai Dankogasgabpad-1 yang membawahi Wisma Atlet baik Pademangan maupun Kemayoran saat ini saya mengecek tentang realisasi pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga kesehatan jumlah secara keseluruhan 106.766, ini terbagi seluruh wilayah Jakarta kecuali kabupaten Bekasi dan Tigaraksa”, ungkap Pangdam Jaya.

Lanjut, Pangdam memaparkan bahwa, pada awal Februari pelaksanaan vaksinasi ini hanya ditujukan kepada tenaga kesehatan terlebih dahulu,karena mereka langsung bersinggungan dengan para pasien, sehingga para Nakes ini harus dalam kondisi sehat selalu, selanjutnya bertahap nanti akan diberikan kepada tenaga profesional dan pelayanan publik, anggota TNI-Polri kemudian guru dan profesional lainnya, saat ini sudah mencapai kurang lebih sekitar 25%.

“Saya melihat secara langsung bahwa pelaksanaan Vaksinasi hari ini berjalan lancar karena memang tenaga professional, kemudian juga vaksinnya disimpan di tempat yang sesuai dengan standar tempat penyimpanannya, saya sampaikan terima kasih untuk pelaksanaan vaksinasinya”, tutur Pangdam Jaya.

Selain kegiatan pelaksanaan Vaksinasi, dijelaskan juga tentang upaya-upaya Kodam Jaya dalam percepatan penanganan Covid-19, diantaranya : Kodam Jaya beserta Kepolisian dan Pemda telah membentuk “Kampung Tangguh”, penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, didirikannya dapur lapangan, sosialisai pola hidup bersih dan sehat termasuk dilaksanakannya patrol-patroli untuk penegakan disiplin protokol kesehatan”, pungkas Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Turut serta mendampingi Pangdam dalam pengecekan pelaksanaan vaksinasi di RSDC WISMA ATLET, diantaranya : Mayor Jenderal TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H., Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, serta beberapa pejabat utama Kodam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Mengecek Gor Ciracas dan Meninjau Langsung Vaksinasi Di Gor JIEP Pacuan Kuda Pulomas Pulogadung Jakarta Timur

Kodam Jaya – meninjau Gor Ciracas Jakarta Timur dan mengecek Vaksinasi di Gor JIEP Pacuan …